SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kasus 'Tewas Massal' di Bandung Terkait Miras Oplosan, Semacam Inikah Campurannya?

Senin, 09 April 2018 15:25 by reinasoebisono | 13563 hits
Kasus 'Tewas Massal' di Bandung Terkait Miras Oplosan, Semacam Inikah Campurannya?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Minuman keras kerap dicampur dengan bahan lain dengan tujuan mempercepat efek ‘mabuk’ kepada yang meminumnya. Namun tak sedikit dari bahan tambahan tersebut yang berbahaya dan tak layak masuk ke dalam tubuh.

Melansir Antara via CNNIndonesia, sebanyak 11 orang dlaporkan tewas dari 27 orang yang dibawa ke Rumah Sakit Daerah Cikopo, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Diduga karena keracunan miras oplosan yang dikonsums secara massal alias ramai-ramai.

Dari keterangan Humas RSUD Cikopo Cicalengka, Evi Sukmawati, korban yang tewas itu terdiri dari 10 orang lak-laki dan satu orang perempuan. Mereka yang selamat mendapat penangan medis di UGD, sedangkan korban tewas sebagian kondisinya sudah parah dan diduga meninggal sebelum sampai rumah sakit.

Baca juga: Destinasi Wisata Gratis di Bandung yang Keren dan Tak Bikin Kantong 'Jebol'

"Kondisinya berat dan sebagian sudah meninggal," kata Evi.

Untuk kasus terbaru ini, polisi belum mengungkap identitas dan campuran semacam apa yang dikonsumsi oleh korban. Namun sampai 5 April 2018 lalu, sudah ada 28 orang tewas di Jakarta akibat menenggak miras oplosan ginseng.

"Alkohol murni 90 persen atau biang miras, dicampur sirup dan minuman soft drink (minuman ringan) lainnya, ditambah minuman suplemen, kemudian diaduk dan dicampur," kata Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)