home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Fenomena Aneh Jasad Pendaki Slovakia Dikerumuni Monyet di Gunung Merbabu

Minggu, 08 April 2018 17:33 by reinasoebisono | 61195 hits
Fenomena Aneh Jasad Pendaki Slovakia Dikerumuni Monyet di Gunung Merbabu
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Pencarian keberadaan hiker atau pendaki asal Slovakia di Gunung Merbabu digalangkan sejak pekan lalu. Pria bernama Andrey Voytech yang berusia 39 tahun itu akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa.

Menurut penuturan laman Kompas, Andrey ditemukan telah meninggal dalam Kondisi membusuk di salah satu aliran sungai Gunung Merbabu pada Sabtu (7/4) kemarin oleh Tim SAR Gabungan.

"Awalnya kami mencium bau busuk, terus kami mau mencoba menghidupkan rokok. Saat itu kami melihat di Kali Menek ada segerombolan monyet," kata Wahyu Toni (21), salah satu warga Dusun Cuntel, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Sabtu Sore.

Tim SAR disebut melakukan pencarian dengan hati-hati dan cermat. Namun saat Kali Menak, mereka melihat sekawanan monyet tengah bergerombol di dasar sungai.

Ketika hendak didekati untuk diambil fotonya, para monyet itu langsung melarikan diri. Ketika itulah jasad pendaki mancanegara itu ditemukan sudah dalam keadaan mengenaskan setelah selama sepekan terakhir menghilang.

Baca juga: Aneh dan Sudah Beberapa Kali, Keluarga Mengaku Tidak Kenal Orang yang Bawa Kabur Jenazah PDP Corona di Makassar

"Ditemukan sekitar pukul 08.25 WIB. Saat ditemukan posisi kepalanya miring, nggak kelihatan," ujarnya.

Soal keberadaan kumpulan monyet yang mengerumuni Andrey di hari pertama pencarian, sempat dijelaskan oleh beberapa saksi yang melihat sebelum korban tewas.

"Para pendaki asal Jakarta melihat korban sedang bermain dengan monyet di hutan Merbabu," kata Koordinator Pinoes Rescue, Suryo Sigit.

Diduga korban terjatuh dari ketinggian dan mengalami benturan hebat di dasar sungai yang berbatu. Namun, penyebab jatuhnya korban ke dasar sungai hingga saat ini belum diketahui.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Sejak awal bulan Mei, Korea Selatan menghadapi gelombang kedua pandemi corona yang kini menyebar di wilayah metropolitan Seoul. Per harinya ada lebih dari 40 kasus baru dilaporkan sehingga kini menembus angka 13,000 kasus....
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....
  • HOT !
    Presiden Jokowi kembali menggelar rapat terbatas atau ratas yang kali ini terkait 'Percepatan Penanganan Dampak Pandemi COVID 19' pagi ini. Dalam rapat itu Jokowi pun meminta adanya sebuah terobosan penanganan virus Corona....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)