SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Usaha Pangeran Tingkatkan Industri Bioskop Pertama di Arab Saudi: Dinner Bareng Bintang Hollywood

Jumat, 06 April 2018 15:55 by reinasoebisono | 2749 hits
Usaha Pangeran Tingkatkan Industri Bioskop Pertama di Arab Saudi: Dinner Bareng Bintang Hollywood
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pemandangan baru nampak dari kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman pada pekan ini. Anak dari Raja Salman itu dijamu makan malam oleh taipan media Amerika, Rupert Murdoch.

Pria bersapaan Pangeran MBS itu pun bertemu dengan para bintang Hollywood papan atas, salah satunya adalah Dwayne ‘The Rock’ Johnson. Terlihat dari unggahannya di Facebook, aktor mantan pegulat itu mengatakan sangat senang ketika mengetahu banyak pula pemuda Arab Saudi mengidolakan dirinya.

"Saya menantikan kunjungan pertama saya ke Arab Saudi," tulis The Rock seperti dikutip dari BBC, Jumat (6/4/2018). "Saya akan memastikan membawa tequilla terbaik untuk berbagi dengan Yang Mulia dan keluarganya."


Image source: Liputan6

Namun seperti dikethaui, alkohol dilarang di Arab Saudi dan mereka yang menjual mau pun mengonsumsinya akan mendapat hukuman. Usut punya usut, Pangeran MBS mengadakan pertemuan dengan ratusan sineas Hollywood dengan maksud meningkatkan industri hiburan Arab Saudi yang kini sudah mulai terbuka.

Baca juga: Susul Kasus Mutilasi Khashoggi, Orang Dekat Pangeran Saudi Pernah Bahas Rencana Pembunuhan Jenderal Iran?

Masa depan insdustri hiburan Arab Saudi dibicarakan dan hasilnya diperkirakan dapat membuat arab Saudi meyaksikan film-film Hollywood di sejumlah biokop di sana dalam waktu dekat. Bahkan dari kabar yang tersiar, film Hollywood pertama yang akan diputar di Arab Saudi pertama kali dijadwalkan adalah ‘Black Panther’.

Melansir Liputan6, salah satu jaringan film terbesar di Amerika, AMC berencana membuka 30 bioskop di Ara Saudi, salah satunya akan dibuka pada bulan ini. Namun sebenarnya Arab Saudi pernah memiliki sejumlah bioskop pada tahun 1970-an. Hanya saja terpaksa ditutup karena intervensi ulama-ulama berpengaruh.

Pangeran MBS sendiri memang dikenal ambisius dan ingin menjadikan Arab Saudi lebih terbuka pada dunia luar. Ia memiliki cara tersendiri dalam memberantas korupsi, sampai perizinan wanita Arab boleh menyetir mobil pun dilakukannya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Dunia teknologi kembali berduka. Oracle sebuah perusahaan software database raksasa harus rela ditinggal Co CEO nya dalam usia 62 tahun....
  • HOT !
    Bukan rahasia lagi jika perusahaan unicorn di Indonesia disebut sedang ‘membakar uang’ demi menarik perhatian konsumen. Beberapa cara dilakukan seperti memberikan potongan atau promo untuk membuat masyarakat memilih layanan perusahaan tersebut....
  • HOT !
    Jelang pelantikan presiden wakil presiden 20 Oktober mendatang, Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg menerbitkan foto resmi Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden Terpilih Ma’ruf Amin....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho - Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)