home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Balita 3 Tahun Positif Narkoba Diselidiki BPOM Karena Konsumsi Permen di Warung?

Selasa, 03 April 2018 13:04 by reinasoebisono | 1572 hits
Balita 3 Tahun Positif Narkoba Diselidiki BPOM Karena Konsumsi Permen di Warung?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Tersiar kabar jika seorang balita yang baru berusia 3 tahun positif narkoba. Kini, pihak berwajib tengah menyelidiki dengan bantuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk uji laboratorium.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, melansir dari laman Liputan6, mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium sebagai bentuk pembuktian sehingga penindak hukum tidak gegabah dalam menindaklanjutinya.

"Baru diajukan ke BPOM. Mereka yang berhak memeriksa itu mengandung narkotika atau enggaknya," kata Nandang. "Kalau terbukti nantinya kita akan lakukan upaya hukum,"

Sebelumnya, seorang ibu dan balita di Kabupaten Kepulanaun Meranti, Provinsi Riau positif narkoba diduga setelah memakan permen. Ibu yang berinisial RN dan balita berinisial CS itu di dalam tubuhnya positif mengandung methamfetamin dan amphetamin.

Baca juga: Penutupan Kasus Penggunaan Narkoba G-Dragon Akan Diputuskan Akhir Bulan Ini

Dari pengakuan sang ibu, dirinya dan sang anak bermain di rumah ayahnya atau kakek dari si balita AR. Keduanya membeli lima bungkus permen di warung dekat rumah. Mencurigakan, karena selang tiga jam setelah memakan permen tersebut, AR mengalami perubahan perilaku.

"Anaknya memakan sebanyak tiga bungkus permen dan ibunya sisanya,"kata Loade.

Balita berusia 3.8 tahun tersebut mengalami gangguan susah tidur, hingga bicara tidak karuan sampai keesokan harinya. Karena hal itulah pihak keluarga langsung melapor pada pihak berwajib dan memeriksakan kondisinya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)