SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Balita 3 Tahun Positif Narkoba Diselidiki BPOM Karena Konsumsi Permen di Warung?

Selasa, 03 April 2018 13:04 by reinasoebisono | 1427 hits
Balita 3 Tahun Positif Narkoba Diselidiki BPOM Karena Konsumsi Permen di Warung?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Tersiar kabar jika seorang balita yang baru berusia 3 tahun positif narkoba. Kini, pihak berwajib tengah menyelidiki dengan bantuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk uji laboratorium.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, melansir dari laman Liputan6, mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium sebagai bentuk pembuktian sehingga penindak hukum tidak gegabah dalam menindaklanjutinya.

"Baru diajukan ke BPOM. Mereka yang berhak memeriksa itu mengandung narkotika atau enggaknya," kata Nandang. "Kalau terbukti nantinya kita akan lakukan upaya hukum,"

Sebelumnya, seorang ibu dan balita di Kabupaten Kepulanaun Meranti, Provinsi Riau positif narkoba diduga setelah memakan permen. Ibu yang berinisial RN dan balita berinisial CS itu di dalam tubuhnya positif mengandung methamfetamin dan amphetamin.

Baca juga: Hanya Demi Dapatkan 10 Juta, Pemuda Aceh Ini Rela Jadi Kurir Ekstasi

Dari pengakuan sang ibu, dirinya dan sang anak bermain di rumah ayahnya atau kakek dari si balita AR. Keduanya membeli lima bungkus permen di warung dekat rumah. Mencurigakan, karena selang tiga jam setelah memakan permen tersebut, AR mengalami perubahan perilaku.

"Anaknya memakan sebanyak tiga bungkus permen dan ibunya sisanya,"kata Loade.

Balita berusia 3.8 tahun tersebut mengalami gangguan susah tidur, hingga bicara tidak karuan sampai keesokan harinya. Karena hal itulah pihak keluarga langsung melapor pada pihak berwajib dan memeriksakan kondisinya.

(rei)

  • HOT !
    PT Jasa Marga (Persero) Tbk, PT tol Lingkar Luar Jakarta (PT JL J) akan melakukan uji coba rekayasa lalu lintas contraflow di ruas Tol JORR segmen Kalimalang Cikunir, yaitu di KM 47+750 hingga KM 45+650....
  • HOT !
    Polisi menyelediki sebuah paket misterius yang kini sedang viral di medial sosial. Paket misterius ini  disebut berisi narokoba yang baerasal dari China. Kini paket tersebut masih berada di pihak ekspedisi....
  • HOT !
    Balita berumur tiga tahun tewas setelah  terjatuh dari rumahnya yang berada di lantai 17. Kejadian naas ini terjadi di rumah susun Kota Damansara, Petaliing Jaya, Malaysia pada Kamis (13/9/2018) pagi....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)