SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Balita 3 Tahun Positif Narkoba Diselidiki BPOM Karena Konsumsi Permen di Warung?

Selasa, 03 April 2018 13:04 by reinasoebisono | 1404 hits
Balita 3 Tahun Positif Narkoba Diselidiki BPOM Karena Konsumsi Permen di Warung?
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Tersiar kabar jika seorang balita yang baru berusia 3 tahun positif narkoba. Kini, pihak berwajib tengah menyelidiki dengan bantuan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk uji laboratorium.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang, melansir dari laman Liputan6, mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu hasil laboratorium sebagai bentuk pembuktian sehingga penindak hukum tidak gegabah dalam menindaklanjutinya.

"Baru diajukan ke BPOM. Mereka yang berhak memeriksa itu mengandung narkotika atau enggaknya," kata Nandang. "Kalau terbukti nantinya kita akan lakukan upaya hukum,"

Sebelumnya, seorang ibu dan balita di Kabupaten Kepulanaun Meranti, Provinsi Riau positif narkoba diduga setelah memakan permen. Ibu yang berinisial RN dan balita berinisial CS itu di dalam tubuhnya positif mengandung methamfetamin dan amphetamin.

Baca juga: Kedapatan Beli Ganja, Han Joo Wan 'School 2017' Dijatuhi Hukuman 2 Tahun Masa Percobaan

Dari pengakuan sang ibu, dirinya dan sang anak bermain di rumah ayahnya atau kakek dari si balita AR. Keduanya membeli lima bungkus permen di warung dekat rumah. Mencurigakan, karena selang tiga jam setelah memakan permen tersebut, AR mengalami perubahan perilaku.

"Anaknya memakan sebanyak tiga bungkus permen dan ibunya sisanya,"kata Loade.

Balita berusia 3.8 tahun tersebut mengalami gangguan susah tidur, hingga bicara tidak karuan sampai keesokan harinya. Karena hal itulah pihak keluarga langsung melapor pada pihak berwajib dan memeriksakan kondisinya.

(rei)

  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah studi di Korea Selatan memberi hasil jika kelahiran bayi tak sempurna atau cacat di Negeri Ginseng meningkat. Mirisnya, hasil itu didapat diduga karena para wanita Korsel kerap terpapar polusi selama kehamilan....
  • HOT !
    Kementerian Agama (Kemenag) merilis rekomendasi 200 Mubaligh atau penceramah yang sebaiknya digunakan untuk memberikan ceramah di Bulan Ramadhan yang sayangnya mendapat kritikan dan permintaan pengkajian ulang....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)