home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penegasan Pangeran Saudi Sebut Israel Punya Hak Hidup di Palestina: Nabi Saja Nikahi Wanita Yahudi

Selasa, 03 April 2018 12:30 by reinasoebisono | 6068 hits
Penegasan Pangeran Saudi Sebut Israel Punya Hak Hidup di Palestina: Nabi Saja Nikahi Wanita Yahudi
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Suasana Palestina-Israel kembali memanas setelah pada Jumat (29/3) kemarin, ribuan warga Palestina berkumpul di perbatasan Timur Jalur gaza yang berbatasan dengan Israel. Di area sepanjang 45 kilometer itu, mereka menuntut hak mereka untuk pulang ke rumah leluhur mereka di wilayah Palestina yang dikuasai Israel.

Aksi protes itu menandai awal dari demonstrasi enam pekan yang berakhir pada 15 Mei, yang diberi nama "Nakba" atau Hari Malapetaka, yaitu tanggal dibentuknya Israel pada 1948 silam, mengutip Suara.

Putra Mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman pun memberikan komentar yang dinilai cukup kontroversial. Di mana menurutnya, warga Israel juga berhak hidup di tanah Palestina karena secara historis, Israel memiliki hak atas tanah di sana.

Hal ini disampaikan Pangeran Mohammed yang juga adalah pemimpin de facto Arab Saudi, kepada pemimpin redaksi majalah The Atlantic, Senin (2/4). Ia menyampaikan jika semua orang memiliki hak hidup di negara yang damai.

Baca juga: Akrab di WhatsApp, Ponsel Jeff Bezos Diduga Diretas Putra Mahkota Arab Saudi

"Saya percaya warga Palestina dan Israel punya hak memiliki tanah sendiri. Namun, kita harus memiliki sebuah perjanjian perdamaian untuk memastikan stabilitas bagi semua pihak dan memiliki hubungan yang normal,” kata Mohammed.

Sang pewaris takhta kerajaan Saudi itu juga menyangkal anggapan sejumlah pihak yang menyebut Saudi berprinsip Anti-Semit atau sikap permusuhan pada kaum Yahudi. Menurutnya, banyak orang Yahudi dari Amerika Serikat mau pun Eropa yang menetap di negerinya.

"Kami tak memunyai masalah dengan kaum Yahudi. Nabi Muhammad saja menikahi perempuan Yahudi,” tuturnya.

Lebih lanjut, Goldberg mengatakan wawancara itu dilakukan sebelum bentrokan maut yang terjadi di perbatasan Israel-Gaza. "Saya pikir pangeran tidak akan mengubah pendapatnya setelah insiden itu pun. Saudi, seperti negara-negara Arab lainnya, sudah cukup penat dengan masalah Palestina," terang jurnalis itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx SID dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali karena postingan di media sosial yang menyebut IDI sebagai kacung WHO (World Helath Organization)....
  • HOT !
    Ike Muti mendadak menjadi sorotan setelah diketahui bahwa dirinya menerima somasi dari Pemprov DKI Jakarta atas unggahan di Instagram dan Twitter yang dinilai menyebar berita bohong....
  • HOT !
    Pada Selasa (28/07), Indonesia mencatat penambahan kasus sebanyak 1.748 orang. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 telah mencapai 102.051 orang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Nevi, Park tae Joon, Song Ye Bom, Choi Yoon Hwan, Kim Hye Ri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)