home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perhatian, Senin 2 April 2018 Sosialisasi Ganjil Genap Tol Tangerang Dimulai!

Minggu, 01 April 2018 14:04 by muthiasp | 3272 hits
Perhatian, Senin 2 April 2018 Sosialisasi Ganjil Genap Tol Tangerang Dimulai!
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Berbagai upaya dilakukan oleh pihak-pihak terkait untuk mengurangi masalah kemacetan di ibukota Jakarta, maupun wilayah tetangganya. Setelah Bekasi, kini giliran tol Tangerang menuju Jakarta yang akan diberlakukan aturan ganjil-genap mulai Senin, 2 April 2018.

Dilansir dari laman Viva, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jakarta (BPTJ), Bambang Prihartono mengatakan pelaksanaan ganjil genap di Tol Tangerang akan serupa dengan kebijakan yang telah diterapkan di Tol Bekasi pada 12 Maret 2018 lalu.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan fasilitas bus premium untuk mengajak masyarakat berpindah ke transportasi massal. Meski begitu, aturan ganjil-genap ini tidak langsung diberlakukan permanen, karena masih menunggu hasil survei dan respon dari masyarakat.

Baca juga: Jangan Lupa, 3 Tempat Wisata Jakarta Ini Masih Terapkan Ganjil Genap!

Seperti yang dikatakan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Royke Lumowa, “Saya dengar dari masyarakat saja dulu deh, bagaimana soal kebijakan di Bekasi ini. Kalau tanggapan masyarakat lebih memilih itu, kita sangat senang banget. Kita siap aja sih. Kalau menurut pemerintah mah sangat bagus, tapi kan kita harus mendengar dari masyarakat juga,” ujarnya, dikutip dari Tribunnews.

Lebih lanjut, Bambang Prihartono mengatakan bahwa tidak hanya ganjil-genap, tetapi Tol Tangerang juga akan diberlakukan aturan pembatasan kendaraan berat pada pukul 06.00 – 09.00 WIB. Serta jalur khusus untuk angkutan umum atau bus di jalur pertama berlaku pada jam yang sama.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)