home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Momen Ketika Eskalator Ramai di Turki 'Telan' Seorang Pria di Tengah Jalan

Selasa, 27 Maret 2018 16:15 by reinasoebisono | 4031 hits
Momen Ketika Eskalator Ramai di Turki 'Telan' Seorang Pria di Tengah Jalan
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sempat ramai video seorang ibu menyelamatkan anaknya hingga ‘tertelan’ eskalator di Cina pada tahun 2015. Insiden ini sempat membuat publik takut menaiki eskalator dan tidak berani menginjak tangga eskalator.

Pada insiden tersebut, sang ibu terperosok di bagian ujung atas tangga jalan yang tiba-tiba amblas dan tetap berjalan. Namun kini di Turki, beredar sebuah video seorang pria tiba-tiba jatuh ke dalam lubang yang muncul di sebuah eskalator.

Peristiwa ini terjadi di stasiun metro Ayagaza, Istanbul pada 27 Februari lalu. Namun rekaman CCTV-nya baru beredar baru-baru ini dan jadi viral. Insiden ini sebenarnya berawal ketika puluhan orang berjalan menuruni sebuah eskalator yang tidak bergerak.

Kala itu, dilaporkan sedang jam sibuk sore hari ketika banyak orang pulang bekerja. Namun tak diduga, orang-orang yang berada di eskalator terdoro ke bawah dengan cepat hingga beberapa panel eskalator runtuh dan memicu sebuah lubang besar.


Terlihat pula lubang itu ‘menelan’ seorang pria yang tidak sempat menyelamatkan diri dan terjerumus ke dalamnya. Pria tersebut diidentifikasi oleh media lokal Turki bernama Mehmet Ali Erik. Rekaman itu juga menunjukkan momen ketika Erik memegang bagian pegangan tangga, namun pegangan terlepas dan ia menghilang ke dalam lubang.

Parahnya, setelah Erik terjatuh ke lubang, panel logam di eskalator itu tiba-tiba menutup. Para saksi pun panik dan berusaha memeriksa kondisi korban. Dilaporkan lebih lanjut, Erik sempat terjebak selama 1 jam sebelum diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran setempat.

Erik pun dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka ringan. Klarifikasi diberikan oleh pihak Istanbul Metropolitan Municipality jika eskalator tersebut memang sedang rusak karena itu tidak berjalan.

Pihaknya juga menegaskan telah memasang papan peringatan agar publik tak lagi menggunakan eskalator untuk sementara. Namun sayangnya, nampaknya papan peringatan itu gagal menghentikan orang-orang untuk menggunakan eskalator yang rusak.

(rei/image: Detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)