SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klaim Tak Adanya Keistimewaan Soal SBY Diperiksa Polisi Di Kediamannya

Rabu, 21 Maret 2018 16:59 by reinasoebisono | 1740 hits
Klaim Tak Adanya Keistimewaan Soal SBY Diperiksa Polisi Di Kediamannya
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono kedatangan para petugas kepolisian yang memeriksanya. Ya, untuk SBY, sedikit berbeda karena penyidik datang ke rumahnya di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Melansir Suara, SBY diperiksa sebagai pelapor atas laporannya terhadap pengacara Firman Wijaya dalam kasus dugaan pencemaran nama baik. Beberapa penyidik Direktorat Reserse Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri pun mendatanginya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan jika tak ada hal istimewa dengan penyidik mendatangi rumah SBY dan melakukan pemeriksaan di rumahnya.

"Jadi pelapor atau saksi itu diperiksa dimanapun boleh. Jadi tidak ada ke istimewaan karena namanya pelapor saksi tuh saksi bisa mengajukan 'pak saya nggak bisa ke kantor polisi, saya minta periksa di sini' itu bisa," kata Setyo di Mabes Polri.

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

"Banyak sudah, tidak hanya karena presiden atau presiden pada masanya itu nggak," ujar Setyo. "Ini semua orang bisa kok karena ada kesibukan saya minta diperiksa di sini bisa. Nggak ada masalah. Nah, kalau terlapor dia diundang (harus datang ke polisi),"

Dari penjelasan Setyo, pihak yang melaporkan dapat meminta pertimbangan untuk menentukan tempat bagi penyidik untuk dimintai keterangan dalam suatu kasus. Namun berbeda bagi pihak terlapor yang diharuskan hadir dalam panggilan polisi.

SBY sendiri melaporkan Firman ke Bareskrim berawal dari Firman yang menilai, kesaiksian Mirwan Amir dalam persidangan kliennya, memperlihatkan ada kekuatan besar yang disebut mengintervensi proyek E-KTP.

Dan hal itu menjurus pada SBY karena disebutnya proyek itu berkaitan erat dengan anggaran dan menduga dikuasai oleh pemenang Pemilu 2009 di mana notabene adalah SBY.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pihak Starbucks Indonesia langsung memecat pegawainya yang melakukan aksi pelecehan seksual terhadap pelanggan, usai videonya viral di media sosial. Kini, mantan pegawai itu telah ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Utara....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan izin pelaksanaan perluasan kawasan rekreasi Dufan atau Dunia Fantasi di Ancol sedikitnya 35 hektare (ha) dan kawasan rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seluas lebih kurang 12 ha....
  • HOT !
    Sejak virus corona menyebar, pemerintah menegaskan agar masyarakat tetap berada di rumah saja dan tidak berpergian jika tidak ada kepentingan. Selain itu, tempat tempat usaha juga banyak yang tutup karena pandemi virus corona. Hal ini tentu saja berdampak pada perekonomian masyarakat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)