SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vladimir Putin Menang Telak dan Dipastikan Pimpin Rusia Selama 24 Tahun!

Senin, 19 Maret 2018 14:00 by reinasoebisono | 1495 hits
Vladimir Putin Menang Telak dan Dipastikan Pimpin Rusia Selama 24 Tahun!
Image source: Sputnik News

DREAMERS.ID - Rusia tengah menyambut jabatan presiden periode baru lagi setelah dilakukan Pilpres pada Minggu malam (18/3) kemarin. Dari hasil penghitungan cepat, didapatkan Presiden Petahana, Vladimir Putin menang telak mengalahkan lawan-lawanya.

Dengan percaya diri, Putin berpidato penuh semangat dan singkat di depan para pendukungnya. Putin pun akan kembali memimpin Negara Beruang Merah itu untuk enam tahun mendatang. Ya, di Rusia, jabatan presiden berlangsung hingga 6 tahun.


Image source: Liputan6

Dan Putin sendiri dengan diresmikannya sebagai presiden nanti, ia menjadi presiden selama 4 periode yang mengartikan ia akan menjabat penuh selama 24 tahun. Hal ini membuatnya menjadi pemimpin terlama Rusia setelah diktator Soviet, Joseph Stalin.

Baca juga: Heboh Presiden Rusia Vladimir Putin Kutip Ayat Al-Qur'an Minta Perang Yaman Dihentikan

Meski hasil jajak pendapat belum final dan hasil resmi akan diumumkan bertahap, Putin mendapat suara 73.9% dari hitung cepat lembaga pemerintah. Ia pun mengumumkan kemenangan di depan ribuan orang di Lapangan Manezhnaya Moskow dekat Kremlin.


Image source: Sputnik News

"Kita sudah ditakdirkan untuk menang." Ujar Putin mengutip Liputan6. "Kita adalah tim besar yang hebat bersama dan saya adalah anggota tim Anda,"

Pria berwajah dingin itu pun akan berkuasa hingga tahun 2024 di mana usianya mencapai 71 tahun. Menurut para ahli pun, hingga kini tak ada seorang pun yang jadi kandidat pengganti untuk Vladimir Putin yang mendorong spekulasi jika Putin mungkin akan berusaha menemukan cara untuk memperluas kekuasaannya melampaui masa jabatan itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Penanganan kasus virus corona atau COVID 19 di DKI Jakarta semakin mendapat perkembangan di mana Gubernur Anies Baswedan mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea Selatan terus mengembangkan teknologi guna mempercepat penyelesaian pandemi corona di negaranya. Dilaporkan oleh Korea Herald, pemerintah telah mulai menjalankan program tes corona singkat dengan teknologi baru yang hanya membutuhkan waktu 10 menit, mulai Kamis (26/03)....
  • HOT !
    Berbagai cara ditempuh oleh pemerintah Indonesia untuk mengatasi pandemi corona di tanah air. Sejak diumumkan penemuan kasus pertama, pemerintah rupanya sudah menggelontorkan dana mencapai Rp 158,2 T kata Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : Jill, Sehun, Ibu dan Mama.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)