home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Vladimir Putin Menang Telak dan Dipastikan Pimpin Rusia Selama 24 Tahun!

Senin, 19 Maret 2018 14:00 by reinasoebisono | 1612 hits
Vladimir Putin Menang Telak dan Dipastikan Pimpin Rusia Selama 24 Tahun!
Image source: Sputnik News

DREAMERS.ID - Rusia tengah menyambut jabatan presiden periode baru lagi setelah dilakukan Pilpres pada Minggu malam (18/3) kemarin. Dari hasil penghitungan cepat, didapatkan Presiden Petahana, Vladimir Putin menang telak mengalahkan lawan-lawanya.

Dengan percaya diri, Putin berpidato penuh semangat dan singkat di depan para pendukungnya. Putin pun akan kembali memimpin Negara Beruang Merah itu untuk enam tahun mendatang. Ya, di Rusia, jabatan presiden berlangsung hingga 6 tahun.


Image source: Liputan6

Dan Putin sendiri dengan diresmikannya sebagai presiden nanti, ia menjadi presiden selama 4 periode yang mengartikan ia akan menjabat penuh selama 24 tahun. Hal ini membuatnya menjadi pemimpin terlama Rusia setelah diktator Soviet, Joseph Stalin.

Baca juga: Perintahkan Tangkap Putin, ICC Balik Diancam Rudal Eks Presiden Rusia

Meski hasil jajak pendapat belum final dan hasil resmi akan diumumkan bertahap, Putin mendapat suara 73.9% dari hitung cepat lembaga pemerintah. Ia pun mengumumkan kemenangan di depan ribuan orang di Lapangan Manezhnaya Moskow dekat Kremlin.


Image source: Sputnik News

"Kita sudah ditakdirkan untuk menang." Ujar Putin mengutip Liputan6. "Kita adalah tim besar yang hebat bersama dan saya adalah anggota tim Anda,"

Pria berwajah dingin itu pun akan berkuasa hingga tahun 2024 di mana usianya mencapai 71 tahun. Menurut para ahli pun, hingga kini tak ada seorang pun yang jadi kandidat pengganti untuk Vladimir Putin yang mendorong spekulasi jika Putin mungkin akan berusaha menemukan cara untuk memperluas kekuasaannya melampaui masa jabatan itu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)