home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kartun yang Buat FPI Berdemo Sambil Caci Maki di Kantor Tempo

Jumat, 16 Maret 2018 17:17 by reinasoebisono | 4362 hits
Ini Kartun yang Buat FPI Berdemo Sambil Caci Maki di Kantor Tempo
Image source: Suara

DREAMERS.ID - Massa Front Pembela Islam atau FPI menggerebek kantor media Tempo pada Jumat (16/3) yang berada di kawasan Jalan Palmerah Barat, Jakarta Selatan. Menurut laporan terakhir, massa ormas tersebut berpakaian serba putih berjumlah sekitar 200-an orang.

Dilansir dari Suara, massa berorasi bergantian di atas truk dengan pengeras suara. Disinyalir, mereka protes perihal kartun yang dimuat dalam majalah Tempo edisi 26 Februari 2018 yang dianggap menghina pemimpin FPI, Rizieq Shihab.

"Karikatur yang dibuat Tempo telah menzolimi ulama kita, cucu Rasulullah (Rizieq). Kami menutut agar tempo meminta maaf atas perbuatannya. Kalau mereka minta maaf kami akhiri aksi hari ini," kata salah satu orator.

Mereka juga sempat meneriakkan takbir dan mencaci maki redaksi Tempo meminta media tersebut minta maaf.


Image source: Detik

Baca juga: Habib Rizieq Ditahan Usai Jadi Tersangka Dua Kerumunan Acaranya

"Kita tidak peduli, kita tahu musuh kita adalah bajingan-bajingan yang ada di dalam gedung ini. Musuh kita bukan bapak-bapak Polisi, musuh kita adalah keparat-keparat yang ada di dalam sana (menunjuk ke gedung Tempo)," ujar dia.

Menurut berita terakhir, Tempo tengah menerima perwakilan FPI yang berunjuk rasa. Dialog tengah berlangsung antara redaksi Majalah Tempo yang dipimpin oleh Arif Zulkifli selaku Pemimpin Redaksi dan rombongan FPI yang dipimpin oleh ‎Novel Bamukmin.

Menurut Novel, melansir Detik, kartun atau karikatur tersebut menggambarkan seorang ulama berpakaian gamis dan bersorban. Terdapat seorang perempuan yang dianggap menggunakan pakaian tak sopan di depan sosok ulama tersebut sambil mereka ulang dialog dalam adegan sebuah film.

"Itu jelas ulama berpakaian memakai gamis, berimamah dan bersorban yang haram berdua berhadapan dengan wanita yang berpakaian tidak sopan, apalagi ditambah dengan kata-kata yang tak pantas," ujar Novel. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)