SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Hanya Indonesia, Ternyata Hollywood Juga Punya Penonton 'Alay'!

Jumat, 16 Maret 2018 14:35 by gsakareza | 2838 hits
Tidak Hanya Indonesia, Ternyata Hollywood Juga Punya Penonton 'Alay'!
Image source: awardsdaily.com

DREAMERS.ID - Dreamers familiar dengan istilah penonton alay? Penonton alay di industri hiburan Indonesia biasanya adalah penonton bayaran untuk meramaikan acara-acara televisi yang dianggap alay. Biasanya, penonton alay ini dibayar bisa sampai Rp. 100.000 per acara. Namun, penonton ini tidak hanya sekadar datang dan duduk. Mereka juga biasanya ikut menari heboh mengikuti konten acara.

Tapi apakah kamu tahu, kalau penonton bayaran seperti itu tidak hanya ada di industri hiburan Indonesia saja? Dilansir dari Detik.com (16/3), industri hiburan Hollywood juga ternyata punya penonton bayaran yang punya tugas hampir sama, yaitu untuk meramaikan suatu acara. Tapi, tentu ada perbedaan nih kriteria alay di Indonesia dan Hollywood.

Di Hollywood, penonton bayaran biasanya mengisi untuk acara-acara kecil, atau yang besar dan bergengsi sekalipun seperti Academy Awards, Golden Globe Awards, SAG Awards, the Emmy Awards, People's Choice Awards, dan MTV Movie Awards. Penonton yang ingin "hadir" di acara tersebut bisa daftar melalui situs Seatfillersandmore, Gotham Casting, dan Audiences Unlimited.

Baca juga: 'First Man' Gagal Menggeser Posisi Box Office Lady Gaga-Bradley Cooper 'A Star Is Born'

Tapi tidak semudah itu untuk bisa terpilih sebagai penonton bayaran. Sebagian besar situs mengharuskan orang itu mengirimkan resume foto, bahkan meminta URL akun Facebook dan Instagram. Kalaupun terpilih, ada aturan-aturan yang wajib diikuti agar terlihat berkelas di depan kamera, seperti aturan berpakaian dalam setiap ajang. Menurut seat filler yang berbicara kepada MTV.com, cara berpakaiannya biasanya harus terlihat kelas atas atau casual.

Apalagi kalau mau menghadiri acara berkelas seperti Academy Awards, orang itu harus hadir dengan jas atau dress berkualitas. Tapi, mereka pun harus melalui proses mengantre dulu selama berjam-jam, sudah mengenakan baju dan sepatu yang mungkin kurang nyaman. Dan mereka pun sebenarnya tidak dibayar. Karena mungkin bagi sebagian mereka, bisa hadir di acara tersebut, duduk bersebalahan di sebelah selebriti, ikut menyaksikan langsung acara besar itu sudah sepadan dengan uang.

(gbs)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)