SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Hanya Indonesia, Ternyata Hollywood Juga Punya Penonton 'Alay'!

Jumat, 16 Maret 2018 14:35 by gsakareza | 2802 hits
Tidak Hanya Indonesia, Ternyata Hollywood Juga Punya Penonton 'Alay'!
Image source: awardsdaily.com

DREAMERS.ID - Dreamers familiar dengan istilah penonton alay? Penonton alay di industri hiburan Indonesia biasanya adalah penonton bayaran untuk meramaikan acara-acara televisi yang dianggap alay. Biasanya, penonton alay ini dibayar bisa sampai Rp. 100.000 per acara. Namun, penonton ini tidak hanya sekadar datang dan duduk. Mereka juga biasanya ikut menari heboh mengikuti konten acara.

Tapi apakah kamu tahu, kalau penonton bayaran seperti itu tidak hanya ada di industri hiburan Indonesia saja? Dilansir dari Detik.com (16/3), industri hiburan Hollywood juga ternyata punya penonton bayaran yang punya tugas hampir sama, yaitu untuk meramaikan suatu acara. Tapi, tentu ada perbedaan nih kriteria alay di Indonesia dan Hollywood.

Di Hollywood, penonton bayaran biasanya mengisi untuk acara-acara kecil, atau yang besar dan bergengsi sekalipun seperti Academy Awards, Golden Globe Awards, SAG Awards, the Emmy Awards, People's Choice Awards, dan MTV Movie Awards. Penonton yang ingin "hadir" di acara tersebut bisa daftar melalui situs Seatfillersandmore, Gotham Casting, dan Audiences Unlimited.

Baca juga: Selena Gomez Ungkap Ingin Istirahat dari Dunia Hollywood?

Tapi tidak semudah itu untuk bisa terpilih sebagai penonton bayaran. Sebagian besar situs mengharuskan orang itu mengirimkan resume foto, bahkan meminta URL akun Facebook dan Instagram. Kalaupun terpilih, ada aturan-aturan yang wajib diikuti agar terlihat berkelas di depan kamera, seperti aturan berpakaian dalam setiap ajang. Menurut seat filler yang berbicara kepada MTV.com, cara berpakaiannya biasanya harus terlihat kelas atas atau casual.

Apalagi kalau mau menghadiri acara berkelas seperti Academy Awards, orang itu harus hadir dengan jas atau dress berkualitas. Tapi, mereka pun harus melalui proses mengantre dulu selama berjam-jam, sudah mengenakan baju dan sepatu yang mungkin kurang nyaman. Dan mereka pun sebenarnya tidak dibayar. Karena mungkin bagi sebagian mereka, bisa hadir di acara tersebut, duduk bersebalahan di sebelah selebriti, ikut menyaksikan langsung acara besar itu sudah sepadan dengan uang.

(gbs)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden Amerika yang kontroversial saat ini, Donald Trump. Banyaknya kontroversial yang terjadi menjadikan Donald Trump diolok dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui dunia maya....
  • HOT !
    Persiapan jelang perhelatan Asian Games 2018 terus dilakukan, termasuk soal kriminalitas jalanan yang akhir ini marak terjadi di beberapa daerah khususnya di jantung Ibu Kota. Tak main main, para pelaku kejahatan ini memiliki berbagai macam modus untuk melumpuhkan targetnya....
  • HOT !
    Perhelatan Piala Dunia 2018 baru saja usai, tepatnya pada laga final Perancis Vs Kroasia, Minggu (15/7), dimana ajang 4 tahunan tersebut kali ini diadakan di Rusia. Kala itu, suasana kemeriahan penutupan pesta bola terbesar se dunia itu pecah saat Perancis mengangkat Trofi Emas Piala Dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)