SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kelakuan Gila Dokter di India Jadikan Kaki Amputasi Sebagai Bantal untuk Pasien

Rabu, 14 Maret 2018 19:21 by reinasoebisono | 1873 hits
Kelakuan Gila Dokter di India Jadikan Kaki Amputasi Sebagai Bantal untuk Pasien
Image source: Daily Mail

DREAMERS.ID - Pihak berwenang India menindak dokter dan staf rumah sakit di India karena kedapatan melakukan hal yang sangat tak biasa dalam penanganan darurat korban kecelakaan. Dengan alasan tidak cukup fasilitas membuat pihak rumah sakit mengambil tindakan yang membuat publik geleng kepala.

Sebuah video beredar dan menunjukkan seorang pasien pria sedang berbaring di atas sebuah tempat tidur rumah sakit. Namun, sanggahan kepala yang digunakan bantal bukanlah kepala, melainkan sebuah kaki!

Melansir Detik, pria tersebut bernama Ghanshyam Singh adalah seorang korban kecelakaan di Maharani Laxmibai Medical College. Ia terluka parah dan harus mendapat tindakan amputasi pada bagian kakinya.

Disebutkan saat itu tidak ada bantal tersedia, karena itu potongan kakinya yang dijadikan sandaran kepala untuk korban kecelakaan tersebut. Hal itu diakui langsung oleh keluarga Ghanshyam Singh yang akhirnya tiba di rumah sakit.


Image source: Daily Mail

Baca juga: Cerita Kejadian Kecelakaan Joshua Suherman dengan Driver Ojol Wanita

"Ketika kami sampai di rumah sakit, kami melihat kakinya dijadikan bantal," ujar seorang kerabat, Janaki Prasad, seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (14/3/2018). "Saya berulang kali meminta dokter supaya ini jangan dibiarkan tapi mereka diam saja. Akhirnya setelah dua jam saya membeli bantal baru untuk Ghanshyam dan kakinya disingkirkan," 

Karena kejadian ini pula, setidaknya dua dokter dan dua perawat dipecat dari rumah sakit tersebut. Kementerian Kesehatan India pun berjanji akan ada tindakan bagi siapa saja yang bertanggung jawab karena masih akan terus menyelidiki peristiwa ini.

Diketahui, Ghanshyam sendiri adalah seorang petugas bus sekolah yang terluka parah karena kecelakaan yang membuat busnya itu terbalik setelah menghindari tabrakan dengan traktor. Sekitar 25 siswa juga terluka dalam insiden tersebut.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)