SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokumentasi Foto dan Video Mengenaskan Kecelakaan Pesawat Bangladesh di Nepal

Selasa, 13 Maret 2018 11:41 by reinasoebisono | 2309 hits
Dokumentasi Foto dan Video Mengenaskan Kecelakaan Pesawat Bangladesh di Nepal
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kecelakaan pesawat terbang terburuk di Nepal selama 3 dekade terakhir terjadi dan menewaskan 49 orang, di mana sedikitnya 40 orang tewas seketika di lokasi kejadian. Pesawat itu disebut menghantam daratan dan langsung terbakar hebat hingga hangus.

Pesawat itu pun tercerai berai di sekitar lokasi kejadian hingga petugas penyelamat kesulitan untuk mengevakuasi para korban. Dilaporkan petugas juga memotong bagian tubuh pesawat untuk menyelamatkan korban yang terkubur di bagian bawah.



Image source: NY Times

Dari beberapa dokumentasi yang tersebar, terlihat pesawat hancur dan patah jadi beberapa bagian. Kokpitnya pun terpisah bagian tubuhnya. Hingga berita ini diturunkan, korban tewas berjumlah menjadi 49 orang sementara 22 lainnya mengalami luka-luka hingga kritis.

Baca juga: Presiden Sri Lanka Keluhkan Penyuguhan Kacang Tak Layak Makan Saat Naik Pesawat

“Aku berada di rooftop yang memperlihatkan Kathmandu dari atas lembah. Aku menghabiskan sebagian besar waktuku di sana. Ketika aku melihat pesawat terbang di ketinggian yang sangat rendah,” kata seorang pensiunan asal Amerika yang tinggal di Kathmandu, Nepal, Amanda Summers.



Image source: CNN

“(Pesawat) itu terbang ke Utara dan terlalu rendah. Awalnya kau berpikir ada awan menutupi dan memaksa pesawat untuk terbang rendah. Lalu aku melihat pesawat merubah arah mendadak dan terbang tepat ke arah kami. Kemudian terbang lebih rendah lagi dan akhirnya jatuh,” lanjut Amanda.

Melansir laman CNN, pesawat itu teriidentifikasi jenis Bombardier Dash 8 Q400 di mana maskapainya sendiri, US Bangla-Airlines dikenal sebagai maskapai pesawat turboprop paling modern di dunia.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)