SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokumentasi Foto dan Video Mengenaskan Kecelakaan Pesawat Bangladesh di Nepal

Selasa, 13 Maret 2018 11:41 by reinasoebisono | 2295 hits
Dokumentasi Foto dan Video Mengenaskan Kecelakaan Pesawat Bangladesh di Nepal
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kecelakaan pesawat terbang terburuk di Nepal selama 3 dekade terakhir terjadi dan menewaskan 49 orang, di mana sedikitnya 40 orang tewas seketika di lokasi kejadian. Pesawat itu disebut menghantam daratan dan langsung terbakar hebat hingga hangus.

Pesawat itu pun tercerai berai di sekitar lokasi kejadian hingga petugas penyelamat kesulitan untuk mengevakuasi para korban. Dilaporkan petugas juga memotong bagian tubuh pesawat untuk menyelamatkan korban yang terkubur di bagian bawah.



Image source: NY Times

Dari beberapa dokumentasi yang tersebar, terlihat pesawat hancur dan patah jadi beberapa bagian. Kokpitnya pun terpisah bagian tubuhnya. Hingga berita ini diturunkan, korban tewas berjumlah menjadi 49 orang sementara 22 lainnya mengalami luka-luka hingga kritis.

Baca juga: Viral di Media Sosial Lewat Maps, Sebuah Pesawat Ditemukan 'Tenggelam' di Perairan Sumatera Barat?

“Aku berada di rooftop yang memperlihatkan Kathmandu dari atas lembah. Aku menghabiskan sebagian besar waktuku di sana. Ketika aku melihat pesawat terbang di ketinggian yang sangat rendah,” kata seorang pensiunan asal Amerika yang tinggal di Kathmandu, Nepal, Amanda Summers.



Image source: CNN

“(Pesawat) itu terbang ke Utara dan terlalu rendah. Awalnya kau berpikir ada awan menutupi dan memaksa pesawat untuk terbang rendah. Lalu aku melihat pesawat merubah arah mendadak dan terbang tepat ke arah kami. Kemudian terbang lebih rendah lagi dan akhirnya jatuh,” lanjut Amanda.

Melansir laman CNN, pesawat itu teriidentifikasi jenis Bombardier Dash 8 Q400 di mana maskapainya sendiri, US Bangla-Airlines dikenal sebagai maskapai pesawat turboprop paling modern di dunia.

(rei)

  • HOT !
    Di negeri sakura Jepang terkenal dengan tingkat displin yang tinggi. Selain itu Jepang juga terkenal dengan masyarakat yang  gila bekerja. Mereka (masyarakat Jepang) kerap bekerja samapi tak kenal waktu, hingga melampaui batas kemampuan tubuh....
  • HOT !
    Denis Ten seorang atlet muda yang bertalenta, ia pernah meraih medali perunggu di Olimpiade Sochi 2014, medali perak dan perunggu pada kejuaraan dunia Figure Skating tahun 2013 dan 2015, serta ia juga sebagai skater pertama dari Kazakhstan untuk memenangkan medali di Olimpiade Musim Dingin....
  • HOT !
    Jokowi dan Prabowo sama sama telah mendeklarasikan akan mencalonkan diri sebagai presiden di Pilpres 2019. Sementara publik penasaran dengan cawapresnya, satu survei justru memberi hasil mengejutkan dengan ingin mengkolaborasikan keduanya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)