SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Teriakan Minta Tolong dari Kecelakaan Pesawat Bangladesh yang Hantam Tanah dan Terbakar

Selasa, 13 Maret 2018 10:17 by reinasoebisono | 1370 hits
Teriakan Minta Tolong dari Kecelakaan Pesawat Bangladesh yang Hantam Tanah dan Terbakar
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Satu berita darurat dari Nepal, adanya satu pesawat maskapai Bangladesh mengalami kecelakaan hebat. Kecelakaan pesawat ini pun disebut jadi yang terburuk di Nepal dalam 30 tahun terakhir. Dari laporan sebelumnya, korban tewas yang dilaporkan semakin bertambah.

Melansir Detik, kini sudah ada lebih dari 40 orang tewas seketika di lokasi kejadian sementara 22 orang lainnya mengalami luka-luka dan langsung mendapat perawatan setelah dilarikan ke rumah sakit setempat, di mana beberapa di antaranya dalam kondisi kritis.

"Sedikitnya 40 orang tewas seketika di lokasi dan sembilan orang lainnya meninggal di dua rumah sakit di Kathmandu," sebut juru bicara Kepolisian Nepal, Manoj Neupane, kepada AFP, Selasa (13/3).


Image source: Detik

Menurut saksi di lokasi kejadian, penumpang yang disinyalir warga Nepal berteriak ‘Bachaau, bachaau’ yang disebut petugas penyelamat memiliki arti ‘Selamatkan saya’. Sementara penumpang Bangladesh berteriak ‘Tolong, tolong saya.”

Baca juga: Video Kaca Jendela Pesawat Copot Saat Mengudara Karena Turbulensi 15 Menit Non-Stop

Otoritas setempat menyatakan ada 71 orang, yang terdiri atas 67 penumpang dan empat awak, dalam pesawat milik maskapai Bangladesh, US Bangla-Airlines, ini. Insiden terjadi saat pesawat yang terbang dari Dhaka ini hendak mendarat di Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu.

Dilaporkan setelah menghantam daratan, pesawat ini terbakar hebat hingga hangus. Para petugas penyelamat terpaksa memotong beberapa bagian badan pesawat untuk mengevakuasipara penumpang. Beberapa korban juga disebut ditemukan terkubur di bawah reruntuhan pesawat yang tersebar di lokasi kecelakaan.

Penyebabnya masih dalam penyelidikan, namun otoritas Bandara Internasional Tribhuvan mengatakan jika pesawat nahas itu ‘hilang kendali’ saat akan mendarat. Media lokal juga melaporkan jika kebanyakan penumpang adalah mahasiswa asal Nepal yang mudik untuk liburan.

(rei)

  • HOT !
    Setelah pembatalan sepihak dari Amerika Serikat soal pertemuan Presiden Donald Trump dengan Pemimpin Tertinggi, Kim Jong Un dari Korea Utara kembali bertemu dengna Presiden Korea Selatan, Moon Jae In....
  • HOT !
    Remaja pelaku video yang mengancam akan menembak Presiden Jokowi yang berinisial RJT alias S (16) bersama ayahnya telah membuat video permintaan maaf. Namun kabar terakhir mengatakan ia tetap diproses hukum sesuai peraturan yang berlaku....
  • HOT !
    Isu perselingkuhan menimpa Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Meski belum ada detail soal perselingkuhan itu, isu ini beredar santer di media sosial dan pemberitaan hingga berbagai klarifikasi muncul, termasuk dari Fadli Zon sendiri....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)