SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pembahasan RPP Sebut Gaji Jokowi Bisa Sampai 553 Juta, Sri Mulyani: HOAX!

Senin, 12 Maret 2018 14:31 by reinasoebisono | 1221 hits
Pembahasan RPP Sebut Gaji Jokowi Bisa Sampai 553 Juta, Sri Mulyani: HOAX!
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Dari Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) yang disebut tengah didiskusikan oleh pemerintah, akan berdampak pada perolehan gaji para PNS, termasuk presiden dan jajarannya serta wakil rakyat lainnya.

Dari hasil yang beredar berdasarkan indeks pegawai, didapati penghasilan Presiden Joko Widodo nantinya bisa mencapai Rp 553 juta. Bukan jumlah yang sedikit dan sontak menjadi pembicaraan warga dan netizen.

Namun melansir laman Detik, Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan jika isu yang beredar itu tidak benat. Menurutnya, usulan yang sebelumnya diperkut oleh dokumen pemerintah itu belum pernah dibahas sama sekali.

Namun karena perkembangan media sosial saat ini, banyak dokumen pemerintah yang dibuat semirip mungkin dan disebarluaskan. Sri Mulyani pun mengatakan jika wacana gaji lima ratus juta presiden itu adalah hoax.

Baca juga: Panitia Tunggu Konfirmasi Kehadiran Kim Jong Un di Asian Games 2018?

"Itu tidak ada dan belum pernah dibahas. dan menurut saya yang disampaikan Menpan bahwa itu adalah hoax, ya memang begitu," ujar Sri Mulyani 

"Di dalam kurun medsos yang sekarang ini banyak sekali informasi-informasi yang dibuat, dan dokumen dokumen yang dibuat seperti mirip dengan pemerintah kemudian dipublikasikan. Jadi kita tidak ada pembahasan mengenai hal itu sama sekali, sama sekali tidak ada,"

Mengenai rencana perubahan gaji pegawai negeri sipil ini pun juga akan dimasukkan di dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

"Kalau gaji PNS nanti di dalam RKP 2019 dan RAPBN 2019 kita akan men-design berdasarkan sesuai yang selama ini kita sampaikan pada Dewan (Perwakilan Rakyat). Di dalam nota keuangan biasanya kenaikan gaji maupun pembayaran gaji ke-13 maupun untuk pensiun itu biasanya dimasukkan oleh Presiden pada saat nota keuangan bulan Agustus," tutup Sri Mulyani.

(rei)

  • HOT !
    Para pengedar narkoba saat ini memang tak habisnya kehilangan akal dalam menyelundupkan barang jahanam tersebut.  Mulai dari ditelan ke dalam perut, disimpan dalam cokelat, hingga diselundupkan didalam sebuah sepatu pun pernah dilakukan demi lolosnya pemeriksaan dari petugas....
  • HOT !
    Pantai Double Six di Seminyak, Bali dikabarkan menelan seorang korban yang terseret ombak. Korban diketahui adalah seorang pejabat World Bank atau Bank Dunia pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 kemarin....
  • HOT !
    Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengundang dua pemimpin negara di Asia. Salah satunya adalah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, Kim Jong Un masih belum mengonfirmasi undangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)