SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Alat Musik Akan Punya Paspor Untuk Berpergian

Jumat, 15 Maret 2013 13:15 by miko | 2511 hits
Alat Musik Akan Punya Paspor Untuk Berpergian
powerboncoss.blogspot.com

Administrasi berpergian keluar negeri sekarang ini bukan saja diterapkan kepada manusia. Sekarang ini paspor pun diterapkan untuk alat musik yang berpergian ke luar negeri. Namun hal tersebut berlaku untuk alat musik yang terbuat dari bahan langka, termasuk kulit hewan.

Dilansir dari Dailymail, Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Langka (CITES) memutuskan untuk memberlakukan paspor agar musisi bisa membawa alat musiknya berpergian ke luar negeri. Sebelumnya bandara melarang masuk alat musik yang menggunakan bahan dari hewan langka.

Diantaranya seperti tangkai penggesek biola dari cangkang kura-kura atau tuts piano dari gading.  Gara-gara aturan itu dulu banyak musisi yang harus mencongkel piano untuk mengganti tuts-nya dengan bahan lain.

Sehingga dengan adanya paspor resmi ini disambut gembira para musisi, terutama orkestra yang alat musiknya berusia tua dan dari bahan langka.

Baca juga: Tak Hanya Menyenangkan, 5 Hobi Ini Juga Menambah Kecerdasan Otak

“Ini monumental karena memfasilitasi pergerakan musisi, khususnya orkestra," jelas Bryan Arroyo, kepala delegasi perdagangan Amerika Serikat. Keputusan ini juga disambut gembira asosiasi pedagang alat musik.

Namun alat musik dari bahan yang dilarang perdagangan internasional diberi perlakuan khusus. Alat musik itu hanya bisa mendapat paspor dengan catatan telah dibuat sebelum larangan diberlakukan.

“Siapapun tak ingin menyakiti gajah, tapi aneh rasanya harus minta ijin paspor untuk piano berusia 120 tahun,” tutur ahli musik dari Inggris.

  • HOT !
    Semakin banyak kejadian tidak biasa yang dilakukan oleh anak di bawah umur belakangan ini. Kali ini ada anak 15 tahun yang baru lulus SMP berinisial RV menjadi pelaku pembunuhan usai nekat menghabisi nyawa bocah 6 tahun hanya karena dendam kepada ibu korban....
  • HOT !
    Setelah mendapat angin segar dari pertemuan sejuk kedua pemimpin negara Korsel dan Korut yaitu Presiden Moon Jae In dan Kim Jong Un, publik penasaran dengan rencana pertemuan lanjutan Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump....
  • HOT !
    Sebuah video mendadak viral yang memperlihatkan seorang remaja pria berkacamata telanjang dada memegang foto Presiden Jokowi sembari memberikan kata kata bernada mengancam yang hebohkan media sosial....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)