home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Begini Lho Penjelasan Sebenarnya Peraturan Dilarang Dengar Musik dan Merokok Saat Menyetir

Sabtu, 03 Maret 2018 10:36 by reinasoebisono | 3626 hits
Begini Lho Penjelasan Sebenarnya Peraturan Dilarang Dengar Musik dan Merokok Saat Menyetir
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Masyarakat heboh membicarakan soal Undang-undang yang melarang mendengarkan musik dan merokok ketika berkendara. Dalam UU yang beredar itu, disebut pula pengendara mobil dilarang mendengarkan musik.

Kini pihak kepolisian angkat bicara soal peraturqn yang dinilai dapat menimbulkan persepsi liar dan kebingungan masyarakat itu. Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengungkapkan merokok dan mendengarkan musik boleh masih boleh dengan syarat tertentu.

“Merokok diperbolehkan kalau sedang terjadi kemacetan dan tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Macet kan bikin stres. Kecuali kalo merokok lalu puntungnya kena orang, itu tidak boleh," terang Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/3).

Mengutip CNN, kepolisian memaklumi perilaku mendengarkan musik di jalan untuk mengurangi stres. Dengan catatan, volumenya tidak sampai mengganggu sekitar atau terlalu kencang. 

"Mendengarkan musik itu boleh, untuk menghilangkan stres. Kita tahu bahwa tingkat stres akibat kemacetan itu tinggi di Jakarta," terang Argo.

Namun kepolisian akan menindak tegas bagi pengendara yang bermain handphone karena dianggap berbahaya dan dapat memecah konsentrasi selama berkendara.

"Intinya jangan berkomunikasi lewat hp di jalan. Kami akan menindak pengendara yang menggunakan hp di jalan. Nanti pihak kepolisisan akan mengingatkan, jangan menggunakan hp saat berkendara," kata Argo.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan merilis buku memoir berjudul A Promised Land pada 17 November 2020....
  • HOT !
    Dengan meningkatnya kasus positif corona di wilayah DKI Jakarta, Anies Baswedan selaku gubernur akhirnya mengambil langkah tegas untuk kembali memberlakukan PSBB total, seperti awal pandemi....
  • HOT !
    Pemerintah Korea melalui Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata memperikirakan bahwa dampak ekonomi senilai 1,7 triliun won (sekitar 21 triliun rupiah) akan tercipta dari penaklukan BTS atas chart Billboard Hot 100 yang fenomenal....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)