SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Lumba-lumba Dilatih Bertempur oleh Militer Ukraina

Kamis, 14 Maret 2013 13:15 by miko | 2270 hits
Wow, Lumba-lumba Dilatih Bertempur oleh Militer Ukraina
blogs.sfweekly.com

Banyak cara yang dilakukan militer agar dapat memenangkan pertempuran. Di Ukraina bukan manusia saja yang dilatih untuk bertempur, namun binatang laut seperti lumba-lumba pun dilatih menggunakan pisau atau pistol yang dipasang di kepalanya.

Dilansir dari Reuters, media Rusia mengabarkan kalau militer Ukraina menjalankan program pelatihan kepada lumba-lumba. Hewan pintar ini pun disebut mampu memasang bom di kapal lawan, selain itu mereka mampu mendeteksi dan menjinakan ranjau laut.

Militer Ukraina sendiri membantah pihaknya melatih lumba-lumba untuk kepentingan militer. Walaupun begitu foto lumba-lumba yang dikepalanya terpasang senjata kini tersebar luas di Ukraina.

Tempat latihan para lumba-lumba itu terletak di Kota Sevastopol yang berbatasan dengan Laut Hitam. Tempat itu dilaporkan sudah digunakan untuk melatih lumba-lumba sejak zaman Uni Soviet.

Baca juga: Tak Banyak Diketahui Tapi Unik, Ini Yang Jadi Daya Tarik Pantai Lovina Bali!

“Latihan militer untuk lumba-lumba memang marak dilakukan pada dekade 1980-an,” ujar mantan pejabat angkatan laut Uni Soviet, Yury Playchenko, seperti dikutip Ria Novosti

Sementara itu, media setempat melaporkan ada 3 lumba-lumba yang kini melarikan diri dari kandangnya. Mereka diduga kabur karena mengejar lumba-lumba betina untuk kawin.

“Jika lumba-lumba jantan melihat lumba-lumba betina pada musim kawin, maka mereka akan mengejarnya. Mereka akan kembali ke kandang sekitar seminggu kemudian,” terang Playchenko.

Komentar
  • HOT !
    Hadir dalam Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) pada Minggu (17/12), Pelaksana Tugas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon dalam orasinya mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo harus menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina....
  • HOT !
    Ketua Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zainudin Paru mengatakan, pihaknya akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung atas putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang memenangkan Fahri Hamzah. ...
  • HOT !
    Mantan pejabat kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi), Anies Baswedan dan Sudirman Said diusung Partai Gerindra untuk menjadi calon kepala daerah. Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto pun merasa beruntung karena Anies dan Sudirman Said ‘lulus cepat’ dari jabatan mereka karena terkena resuffle oleh Kepala Negara....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)