SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Di Korea Selatan, Polusi Udara Bisa Pengaruhi Jumlah Penonton Film di Bioskop

Jumat, 23 Februari 2018 15:14 by muthiasp | 2296 hits
Di Korea Selatan, Polusi Udara Bisa Pengaruhi Jumlah Penonton Film di Bioskop
Image source: CJ E&M

DREAMERS.ID - Tidak hanya cuaca minus yang membuat hampir sebagian wilayah Korea Selatan membeku belakangan ini, tetapi negeri ginseng juga ada polusi udara, terutama jika sedang musim panas. Kabarnya, polusi udara itu bisa berdampak pada jumlah pengunjung bioskop.

Dilansir dari laman outlet berita lokal, Chosun Ilbo (23/02), berdasarkan data tentang kualitas udara di Seoul yang dihimpun dari 1 – 21 Januari 2016, 2017, dan 2018, menunjukkan adanya korelasi dari kedua hal tersebut, yaitu polusi udara dengan pengunjung bioskop.

Dari data tersebut ditemukan jika kualitas udara memburuk, maka membuat semakin banyak orang yang memilih untuk pergi ke bioskop. Salah satu alasannya mungkin untuk menghindari polusi udara di luar atau di jalanan. Apalagi fenomena fine dust semakin meningkat setiap tahunnya.

Baca juga: Jadi Gaya Hidup Korea Selatan, Operasi Plastik Diklaim Sebagai Budaya Kekerasan Pada Perempuan?

Pada tahun 2016, rata-rata densitas atau kepadatan dari fine dust di Seoul adalah 50 ㎍/㎥ (microgram per meter kubik) dan sebanyak 3,26 juta orang pergi ke bioskop. Setahun kemudian pada 2017, penikmat film di bioskop meningkat ke angka 3,68 juta orang.

Tahun 2018 ini kualitas udaranya terus memburuk menjadi 59 ㎍/㎥ (microgram per meter kubik) dan pengunjung bioskop juga semakin banyak hingga ke angka 4,44 juta orang. Selain karena fenomena fine dust, pemberitaan media juga ikut mempengaruhi.

“Berita terkait fine dust sepertinya mempengaruhi orang untuk pergi ke bioskop,” ujar Analisis Pasar, Kim Hyung Ho. Hal itu terlihat dari membludaknya jumlah artikel di portal berita terbesar Naver. Di tahun 2016 hanya ada 3,674 artikel, lalu melonjak jadi 13,436 di tahun 2018.

(mth)

  • HOT !
    Spekulasi koalisi makin santer berkembang dengan adanya pertemuan pertemuan para petinggi elit politik yang membuat banyak prediksi kubu saat Pilpres 2019 mendatang terbentuk. Salah satu yang dibicarakan adalah koalisi antara Partai Demokrat, serta Partai Gerindra yang kemarin baru mengumumkan Prabowo Subianto sebagai calon presidennya....
  • HOT !
    Musisi Ahmad Dhani sempat dilaporkan oleh pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang merasa keberatan dengan kicauan mantan suami Maia Estianty itu di Twitter....
  • HOT !
    Alasan seseorang menikah biasanya karena cukup umur, menunaikan Sunnah Rasul atau pun memang ingin menghabiskan hidup bersama yang dicintai. Namun sepasang kekasih di Bantaeng, Sulawesi Selatan akhir akhir ini menghebohkan dunia maya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)