home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jorge Mario Bergoglio Akhirnya Terpilih Jadi Paus Baru

Kamis, 14 Maret 2013 09:00 by miko | 1786 hits
Jorge Mario Bergoglio Akhirnya Terpilih Jadi Paus Baru
mashable.com

Setelah beberapa lama bangku pemimpin umat katolik kosong. Kini Vatikan telah mengangkat Paus baru. Kardinal Argentina Jorge Mario Bergoglio kini resmi menjadi Paus dengan nama Paus Francis setelah asap putih muncul di Kapel Sistina.

Dilansir dari Guardian, proses konklaf di Tahta Suci Vatikan telah berlangsung sejak 12 Maret lalu. Sejak itulah 115 kardinal berkumpul untuk melakukan pemungutan suara sebanyak tiga kali, namun belum menghasilkan asap putih.

Tapi kini pada pemungutan suara terakhir, akhirnya Kardinal dari Argentina terpilih sebagai Paus yang baru. Bergoglio menggunakan nama Paus Francis yang diambil dari nama Francis Asisi yang dianggap sebagai santo paling dicintai oleh warga Italia.

Baca juga: Deretan Tempat Terlarang Di Dunia, Salah Satunya Menyimpan Sejarah Masa Lalu (Part 2)

Santo Francis dikenal sebagai sosok yang mencintai binatang dan menjaga lingkungan. Acapkali, Santo Francis digambarkan dengan seekor burung di tangannya.

“Nama yang telah dipilih oleh Paus, menunjukkan dorongan yang ditempuhnya dalam menjabat (Paus),” ungkap Wakil Pengurus Perpustakaan Ambrogio Piazzoni.

Terpilihnya pria berusia 76 tahun ini diharapkan dapat membuahkan ketenangan dalam Vatikan, setelah Paus Emeritus Benediktus ke XVI memutuskan mundur pada 28 Februari lalu. Paus Francis I ini diharapkan dalam menyelesaikan masalah yang tengah menimpa gereja Katolik saat ini.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)