SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jorge Mario Bergoglio Akhirnya Terpilih Jadi Paus Baru

Kamis, 14 Maret 2013 09:00 by miko | 1670 hits
Jorge Mario Bergoglio Akhirnya Terpilih Jadi Paus Baru
mashable.com

Setelah beberapa lama bangku pemimpin umat katolik kosong. Kini Vatikan telah mengangkat Paus baru. Kardinal Argentina Jorge Mario Bergoglio kini resmi menjadi Paus dengan nama Paus Francis setelah asap putih muncul di Kapel Sistina.

Dilansir dari Guardian, proses konklaf di Tahta Suci Vatikan telah berlangsung sejak 12 Maret lalu. Sejak itulah 115 kardinal berkumpul untuk melakukan pemungutan suara sebanyak tiga kali, namun belum menghasilkan asap putih.

Tapi kini pada pemungutan suara terakhir, akhirnya Kardinal dari Argentina terpilih sebagai Paus yang baru. Bergoglio menggunakan nama Paus Francis yang diambil dari nama Francis Asisi yang dianggap sebagai santo paling dicintai oleh warga Italia.

Baca juga: Cantiknya 30.000 Bunga Hiasi Basilika Santo Petrus Jelang Paskah

Santo Francis dikenal sebagai sosok yang mencintai binatang dan menjaga lingkungan. Acapkali, Santo Francis digambarkan dengan seekor burung di tangannya.

“Nama yang telah dipilih oleh Paus, menunjukkan dorongan yang ditempuhnya dalam menjabat (Paus),” ungkap Wakil Pengurus Perpustakaan Ambrogio Piazzoni.

Terpilihnya pria berusia 76 tahun ini diharapkan dapat membuahkan ketenangan dalam Vatikan, setelah Paus Emeritus Benediktus ke XVI memutuskan mundur pada 28 Februari lalu. Paus Francis I ini diharapkan dalam menyelesaikan masalah yang tengah menimpa gereja Katolik saat ini.

Komentar
  • HOT !
    Menjelang akhir pidatonya tentang pengumuman Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel pada hari Rabu lalu, ada yang aneh dari cara berbicara Donald Trump. Trump kesulitan melafalkan kata kata secara jelas mirip gejala kelu lidah....
  • HOT !
    Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah resmi menjadi Panglima TNI usai Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyerahkan jabatan Panglima TNI dalam upacara serah terima jabatan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Sabtu (9/12)....
  • HOT !
    Secara mengejutkan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Joseph R. Donovan memberi pernyataan jika keputusan Amerika menjadikan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel sudah melalui konsultasi dengan Indonesia. Tak butuh waktu lama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi langsung bereaksi, begitu juga dengan Presiden Jokowi. ...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)