home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tertangkapnya 7 Turis Korsel yang Sembunyikan Banyak Emas Batangan di Dalam Anus

Rabu, 21 Februari 2018 15:46 by reinasoebisono | 24026 hits
Tertangkapnya 7 Turis Korsel yang Sembunyikan Banyak Emas Batangan di Dalam Anus
Image source: The Malaysian Insight

DREAMERS.ID - Para penyelundup barang untuk masuk ke dalam suatu negara melakukan banyak cara. Yang biasa diselundupkan adalah barang elektronik atau gadget seperti smartphone hingga obat terlarang seperti narkotika.

Dilansir dari laman Kompas, tujuh turis asal Korea Selatan mencoba menyelundupkan emas batangan ke Jepang dan disembunyikan di dalam tubuh mereka. Emas-emas tersebut dimasukkan ke dalam dubur dengan harapan lolos dari pemeriksaan.

Namun menurut salah satu media Jepang, The Asahi Shimbun, Selasa (20/2), pelaku yang semuanya perempuan usia kisaran 50-an tahun itu tertangkap saat melalui pemeriksaan sinar X. Mereka terbang dari Bandara Incheon, Korsel dan mendarat di Bandara Chubu, Jepang.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Emas itu ditemukan dalam keadaan disegel di dalam kantong transparan di mana masing-masing orang menyembunyikan 5-8 batang emas dengan berat masing-masing 200 gram. Peristiwa ini diketahui terjadi pada Januari lalu.

Biro bea cukai bandara diketahui membebaskan para turis namun menyita emas-emas tersebutyang diselundupkan untu menghindari pembayaran pajar konsumsi atas barang impor. Emas-emas tersebut akan dikembalikan jika mereka membayar denda bea cukai. Namun menurut petugas, metode disembunyikan dalam dubur seperti ini sangat jarang terjadi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)