home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Upaya Ahok Bebas dan Deretan Curahan Hati Habib Rizieq yang Sebenarnya Buat Dia Makin Semangat Pulang ke Indonesia

Rabu, 21 Februari 2018 10:50 by reinasoebisono | 2814 hits
Upaya Ahok Bebas dan Deretan Curahan Hati Habib Rizieq yang Sebenarnya Buat Dia Makin Semangat Pulang ke Indonesia
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Meski batal pulang ke Indonsia pada Rabu (21/2) hari ini, Rizieq Shihab yang juga pemimpin Front Pembela Islam (FPI) mengutarakan keinginannya yang kuat untuk kembali ke Tanah Air. Ia memastikan akan segera pulang begitu mendapat petunjuk.

Ia mengatakan sebenarnya dirinya sangat ingin pulang dan resah atas sejumlah kasus dugaan penistaan agama yang hingga kini belum diproses oleh kepolisian. Sementara kasus yang menjerat ulama dan aktivis Islam tidak ada yang dihentikan.

"Bahkan salah satu dari penista agama justru terang-terangan kasusnya di SP3-kan dan diumumkan secara terbuka di berbagai media seperti kasus Ade Armando," kata Rizieq via rekaman suara lewat telepon di Masjid Baitul Amal, Cengkareng mengutip Detik.

Baca juga: Kejanggalan Bentrok Polisi di Tol dengan Simpatisan Habib Rizieq Versi FPI

"Saudaraku yang tersayang, hati ini semakin sakit, sedih dan pedih tatkala kini para ulama dan aktivis Islam hingga imam masjid dan marbotnya diserang dan dianiaya. Itu sebabnya semangat pulang saya semakin berkobar. Apalagi kini ada kabar tentang upaya dari para pencundang untuk membebaskan si Ahok sang penista agama melalui PK di Mahkamah Konstitusi RI," papar Rizieq.

Ia juga mengkritisi masalah Ahok yang dikatakannya tidak bisa mengajukan peninjauan kembali atau PK di MA karena menerima putusan persidangan awal dan tidak mengajukan banding.

"Aturan Mahkamah Agung sudah jelas, bahwa suatu kasus yang tidak melalui proses banding dan kasasi tidak bisa dan tidak boleh diajukan PK. Ingat, Ahok tidak pernah banding maupun kasasi sehingga PK-nya wajib ditolak demi tegaknya hukum," ujar Rizieq. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)