home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, KFC Inggris Tutup Ratusan Gerai Karena Kehabisan Ayam?

Selasa, 20 Februari 2018 10:41 by reinasoebisono | 1493 hits
Duh, KFC Inggris Tutup Ratusan Gerai Karena Kehabisan Ayam?
Image source: The Star

DREAMERS.ID - Sebuah brand laris di kalangan masyarakat seperti tak terpikirkan akan tutup atau bangkrut. Sayangnya hal itu harus terjadi pada restoran terkenal KFC di Inggris lantaran terpaksa menutup ratusan gerainya.

Tapi untuk kasus ini bukan karena bangkrut atau kekurangan dana, melainkan karena kehabisan bahan baku utamanya, yaitu ayam. Pihak KFC menulis jika mereka mengalami masalah operasional di jalur distribusi hingga tak lagi memiliki persediaan ayam.

Melansir Detik, sekitar 600 gerai KFC di Inggris harus tutup hingga akhir pekan ini. Dalam pernyataannya, KFC menulis jika mereka tak akan berkompromi soal kualitas yang selama ini mereka jaga. Karena itu mereka rela menunggu pasokan dari ayam ‘terbaik’ langganan mereka daripada mengambil ayam alternatif lain.

Baca juga: Aturan Ketat Restoran Korea Batasi Pengunjung, Langgar Denda Puluhan Juta

Ditulis di situsnya, KFC Inggris hanya memiliki 279 gerai yang buka dari total cabang 900 KFC di Inggris dan Irlandia. Sementara yang lain buka dengan jam terbatas atau lebih singkat. Pekan lalu, perusahaan ini mengalihkan pengiriman ayam ke DHL setelah sebelumnya pasokan dikirim oleh perusahaan berbasis di Afrika Selatan, Bidvest.

"Kami memiliki mitra distribusi baru. Tapi mereka mengalami beberapa masalah. Mengirim ayam segar ke 900 restoran di seluruh negeri cukup kompleks!" ditulis KFC, sambil meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini.

Sementara itu pihak DHL juga memberikan komentar. "Karena masalah operasional, sejumlah pengiriman dalam beberapa hari terakhir tidak lengkap atau tertunda. Bekerja sama dengan mitra kami, KFC dan QSL, kami memprioritaskan untuk menangani masalah ini dan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)