home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, KFC Inggris Tutup Ratusan Gerai Karena Kehabisan Ayam?

Selasa, 20 Februari 2018 10:41 by reinasoebisono | 1393 hits
Duh, KFC Inggris Tutup Ratusan Gerai Karena Kehabisan Ayam?
Image source: The Star

DREAMERS.ID - Sebuah brand laris di kalangan masyarakat seperti tak terpikirkan akan tutup atau bangkrut. Sayangnya hal itu harus terjadi pada restoran terkenal KFC di Inggris lantaran terpaksa menutup ratusan gerainya.

Tapi untuk kasus ini bukan karena bangkrut atau kekurangan dana, melainkan karena kehabisan bahan baku utamanya, yaitu ayam. Pihak KFC menulis jika mereka mengalami masalah operasional di jalur distribusi hingga tak lagi memiliki persediaan ayam.

Melansir Detik, sekitar 600 gerai KFC di Inggris harus tutup hingga akhir pekan ini. Dalam pernyataannya, KFC menulis jika mereka tak akan berkompromi soal kualitas yang selama ini mereka jaga. Karena itu mereka rela menunggu pasokan dari ayam ‘terbaik’ langganan mereka daripada mengambil ayam alternatif lain.

Baca juga: Restoran Ini Sediakan Masker yang Bisa Untuk Makan

Ditulis di situsnya, KFC Inggris hanya memiliki 279 gerai yang buka dari total cabang 900 KFC di Inggris dan Irlandia. Sementara yang lain buka dengan jam terbatas atau lebih singkat. Pekan lalu, perusahaan ini mengalihkan pengiriman ayam ke DHL setelah sebelumnya pasokan dikirim oleh perusahaan berbasis di Afrika Selatan, Bidvest.

"Kami memiliki mitra distribusi baru. Tapi mereka mengalami beberapa masalah. Mengirim ayam segar ke 900 restoran di seluruh negeri cukup kompleks!" ditulis KFC, sambil meminta maaf kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini.

Sementara itu pihak DHL juga memberikan komentar. "Karena masalah operasional, sejumlah pengiriman dalam beberapa hari terakhir tidak lengkap atau tertunda. Bekerja sama dengan mitra kami, KFC dan QSL, kami memprioritaskan untuk menangani masalah ini dan kami meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi."

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Di masa pandemi seperti ini banyak kaum muda yang baru memulai bisnis, seperti baju, aplikasi berbayar, hingga kuliner. Hal ini juga dilakukan oleh mahasiswi cantik asal Malaysia yang berjualan es teh dan meraup keuntungan hingga Rp 21 juta tiap bulannya....
  • HOT !
    Tak terasa masa pemerintahan Jokowi – Ma’ruf sudah berjalan selama satu tahun. Di tahun pertama ini, pasangan Presiden dan Wakil Presiden tersebut langsung dihadapkan dengan masalah yang berat yaitu pandemi Covid 19....
  • HOT !
    Beberapa hari terakhir ini, masyarakat Thailand kembali menggelar demo anti pemerintah yang menjadi aksi demo terbesar sejak bulan Juli lalu. Puluhan ribu orang berkumpul di pusat kota Bangkok selama lebih dari lima hari....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : omovey
Cast : Lee Jonghyun, Nindy, Rania (all fictive)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)