home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Peta Ini Tunjukkan Lagu yang Paling Sering Diputar di Suatu Negara, Bagaimana di Indonesia?

Kamis, 15 Februari 2018 18:30 by reinasoebisono | 4176 hits
Peta Ini Tunjukkan Lagu yang Paling Sering Diputar di Suatu Negara, Bagaimana di Indonesia?
Image source: The Pudding/Hai-Online

DREAMERS.ID - Selera musik bagi setiap orang bersifat relatif dan bisa jadi berbeda-beda. Namun ternyata ada yang membuat pemetaan tentang sebenarnya lagu apa yang jadi favorit di sebuah negara di dunia. Meski dalam satu negara itu memiliki karakteristik yang berbeda, tapi tetap saja ada mayoritasnya.

Tak terkecuali musik, dengan deretan genre beragam seperti pop, rock, metal, jazz hingga dangdut pun ternyata jadi primadona di tiap-tiap negara. Sebuah situs bernama Pudding dengan uniknya membuat gambar peta berisikan judul lagu apa yang paling sering diputar di satu negara.

Melansir laman Hai-Online, tak terduga, karena di bagian negara pecahan Soviet seperti Kazakhstan masyarakatnya paling sering mendengar lagu ‘Gangnam Style’ meski lagu itu dirilis tahun 2012. Di negara-negara Eropa, ternyata lagu ‘Perfect’ milik Ed Sheeran dan ‘Havana’ dari Camila Cabello jawaranya.

Dan nampaknya Negeri Sakura Jepang sudah terkena demam K-Pop karena lagu ‘Likey’ yang dinyanyikan imut oleh Twice merajalela di sana. Di Korea Selatan sendiri, masyarakatnya menggilai girlband Red Velvet dengan lagunya ‘Peek-A-Boo’.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Sementara di negara tetangga, Malaysia yang menyukai ‘Havana’, Indonesia ternyata menyukai produk lokal yaitu lagu ‘Jaran Goyang’ yang hits dinyanyikan Nella Kharisma.

Apalah kamu setuju dengan analisa pilihan peta musik favorit ini, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)