SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Perlu Diperhatikan Agar Terhindar dari Pelecehan Saat Memakai Jasa Taksi Online

Rabu, 14 Februari 2018 10:28 by reinasoebisono | 2108 hits
Yang Perlu Diperhatikan Agar Terhindar dari Pelecehan Saat Memakai Jasa Taksi Online
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Beberapa kasus pelecehan seksual di dalam taksi online kerap terjadi belakangan ini. Yang paling baru adalah pengemudi bernama Angrizal yang melecehkan penumpang wanitanya saat dalam perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sekitar pukul 04.00 WIB pagi Senin (12/2) kemarin, Angrizal justru membawa penumpangnya ke tempat sepi dan gelap. Pelaku juga sempat mengambil iPhone 6 milik korban sebelum akhirnya menurunkan korban di kawasan dekat Bandara Soetta.

"Korban saat itu dari Bekasi hendak ke Bandara Soekarno-Hatta, mau terbang ke luar kota. Tapi korban malah dibawa ke tempat sepi dan dilecehkan oleh pelaku," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono.

Baca juga: Kronologi Sadis Pelaku Habisi Nyawa Supir Taksi Online Viral yang Sempat Tinggalkan Pesan Aneh

Pihak kepolisian pun menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada serta melakukan hal-hal untuk memastikan sopir taksi online memiliki identitas yang jelas. Selain itu, ada kesepakatan antara pengemudi dan penumpang tentang rute yang akan ditempuh.

"Pastikan bahwa kendaraan yang mengangkut memiliki identitas yang jelas. Ingat dan bila perlu dicatat, walau nomor HP dan nama sudah diketahui melalui pemesanan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengutip Detik.

"Pastikan route ke tujuan sudah disepakati oleh penumpang dan pengemudi," tuturnya. "Duduklah di belakang, tidak di samping pengemudi,"

(rei)

  • HOT !
    Menjelang seremoni pembukaan Asian Games 2018 membuat sejumlah pintu tol di Jakarta mengalami sistem buka tutup. Pintu tol akan diberlakukan buka tutup saat para atlet melintas dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Stadion Glora Bung Karno (GBK) Senayan....
  • HOT !
    Seorang anak berumur 3 tahun dinyatakan meninggal setelah tertinggal di dalam sebuah kendaraan van di Thailand. Polisi pun langsung menangkap supir jemputan sekolah tersebut....
  • HOT !
    Golongan pungut atau yang sering disebut Golput  adalah salah satu bentuk perlawanan terhadap praktik politik dari orang orang yang kecewa terhadap penyelenggaraan negara dengan cara tidak memilih partai atau legislator (dalam pemilu legislatif) atau Presiden (dalam pemilu Presiden)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)