SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yang Perlu Diperhatikan Agar Terhindar dari Pelecehan Saat Memakai Jasa Taksi Online

Rabu, 14 Februari 2018 10:28 by reinasoebisono | 2004 hits
Yang Perlu Diperhatikan Agar Terhindar dari Pelecehan Saat Memakai Jasa Taksi Online
Image source: Pikiran Rakyat

DREAMERS.ID - Beberapa kasus pelecehan seksual di dalam taksi online kerap terjadi belakangan ini. Yang paling baru adalah pengemudi bernama Angrizal yang melecehkan penumpang wanitanya saat dalam perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta.

Sekitar pukul 04.00 WIB pagi Senin (12/2) kemarin, Angrizal justru membawa penumpangnya ke tempat sepi dan gelap. Pelaku juga sempat mengambil iPhone 6 milik korban sebelum akhirnya menurunkan korban di kawasan dekat Bandara Soetta.

"Korban saat itu dari Bekasi hendak ke Bandara Soekarno-Hatta, mau terbang ke luar kota. Tapi korban malah dibawa ke tempat sepi dan dilecehkan oleh pelaku," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono.

Pihak kepolisian pun menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada serta melakukan hal-hal untuk memastikan sopir taksi online memiliki identitas yang jelas. Selain itu, ada kesepakatan antara pengemudi dan penumpang tentang rute yang akan ditempuh.

"Pastikan bahwa kendaraan yang mengangkut memiliki identitas yang jelas. Ingat dan bila perlu dicatat, walau nomor HP dan nama sudah diketahui melalui pemesanan," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul mengutip Detik.

"Pastikan route ke tujuan sudah disepakati oleh penumpang dan pengemudi," tuturnya. "Duduklah di belakang, tidak di samping pengemudi,"

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)