SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tolak Tim Penyelamat, TKW yang Tewas di Malaysia Tidur dengan Anjing Sebulan Di Luar

Senin, 12 Februari 2018 16:00 by reinasoebisono | 1982 hits
Sempat Tolak Tim Penyelamat, TKW yang Tewas di Malaysia Tidur dengan Anjing Sebulan Di Luar
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernama Adelina (21) meninggal dunia di Malaysia diduga mendapat siksaan dan perlakuan sadis oleh majikannya. Laporan dari tetangga rumah tersebut mengklain sering mendengar teriakan yang ditujukan kepada wanita asal Medan itu.

Melansir laman Kompas, tetangga yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan jika Adelina terpaksa tidur bersama seekor anjing hitam jenis rotweiller di beranda luar rumah. Sehari sebelum meninggal, sebenarnya tim penyelamat datang menghampiri, namun ditolak oleh Adelina.

Ia disebut tampak terlalu takut untuk merespons kehadiran petugas, hanya melirik dan menggelengkan kepala. Ia juga tidak melakukan respons yang aktif dan terdapat luka nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina.

Hal itu dibeberkan oleh salah satu regu penyelamat bernama Por Cheng Han yang mengatakan jika Adelina sebenarnya berada di beranda saat petugas datang dan sempat didokumentasikan. "Kami berbicara dengan tetangga, mereka sering mendengar majikannya akan memecatnya. Suaranya keras dari dalam rumah," katanya.


Image source: Kompas

Baca juga: Atlet Silat Malaysia Ini Ngamuk Usai Kalah Dari Indonesia

Dikatakan ada wanita berusia 60-an tahun ketika tim penyelamat datang, namun menolak membawa Adelina ke rumah sakit. Pada akhirnya, tim penyelamat menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang fokus pada perlindungan migran dari pelecehan.

Terkait luka yang diderita Adelina, majikannya mengaku jika asisten rumah tangganya tersebut tak sengaja menumpahkan bahan kimia di kaki dan lengannya tanpa sengaja. Sayangnya, nyawa Adelina tak tertolong saat mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kami membawa Adelina ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dia meninggal di sana," kata petugas kepolisian setempat, Nik Ros Azhan Nik Abdul.

Kepolisian setempat menahan majikan Adelina yang berusia 36 tahun dan saudara laki-laki majikannya yang berusia 39 tahun.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)