SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tolak Tim Penyelamat, TKW yang Tewas di Malaysia Tidur dengan Anjing Sebulan Di Luar

Senin, 12 Februari 2018 16:00 by reinasoebisono | 1963 hits
Sempat Tolak Tim Penyelamat, TKW yang Tewas di Malaysia Tidur dengan Anjing Sebulan Di Luar
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia bernama Adelina (21) meninggal dunia di Malaysia diduga mendapat siksaan dan perlakuan sadis oleh majikannya. Laporan dari tetangga rumah tersebut mengklain sering mendengar teriakan yang ditujukan kepada wanita asal Medan itu.

Melansir laman Kompas, tetangga yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan jika Adelina terpaksa tidur bersama seekor anjing hitam jenis rotweiller di beranda luar rumah. Sehari sebelum meninggal, sebenarnya tim penyelamat datang menghampiri, namun ditolak oleh Adelina.

Ia disebut tampak terlalu takut untuk merespons kehadiran petugas, hanya melirik dan menggelengkan kepala. Ia juga tidak melakukan respons yang aktif dan terdapat luka nanah pada bekas luka bakar di kaki Adelina.

Hal itu dibeberkan oleh salah satu regu penyelamat bernama Por Cheng Han yang mengatakan jika Adelina sebenarnya berada di beranda saat petugas datang dan sempat didokumentasikan. "Kami berbicara dengan tetangga, mereka sering mendengar majikannya akan memecatnya. Suaranya keras dari dalam rumah," katanya.


Image source: Kompas

Baca juga: Warga Malaysia Patungan Tutupi Utang Negara, Bersediakah untuk Indonesia?

Dikatakan ada wanita berusia 60-an tahun ketika tim penyelamat datang, namun menolak membawa Adelina ke rumah sakit. Pada akhirnya, tim penyelamat menghubungi Tenaganita, sebuah LSM yang fokus pada perlindungan migran dari pelecehan.

Terkait luka yang diderita Adelina, majikannya mengaku jika asisten rumah tangganya tersebut tak sengaja menumpahkan bahan kimia di kaki dan lengannya tanpa sengaja. Sayangnya, nyawa Adelina tak tertolong saat mendapat perawatan di rumah sakit.

"Kami membawa Adelina ke Rumah Sakit Bukit Mertajam, dia meninggal di sana," kata petugas kepolisian setempat, Nik Ros Azhan Nik Abdul.

Kepolisian setempat menahan majikan Adelina yang berusia 36 tahun dan saudara laki-laki majikannya yang berusia 39 tahun.

(rei)

  • HOT !
    Berita soal tradisi mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah makin diburu untuk persiapan tahunan pertengahan Juni mendatang. Informasi akses, transportasi dan kebutuhan personal lain juga jadi favorit pembaca Dreamers.id selama sepekan terakhir....
  • HOT !
    Pelaku bom tiga gereja di Surabaya tersisa tiga jasad yang belum dimakamkan. Namun akhirnya ketiganya dijemput oleh keluarga dan dimakamkan setelah sekian lama tertahan di RS Bhayangkara....
  • HOT !
    Masih dari dalam lingkup pemberitaan viral sebuah video anak remaja mengancam menembak Presiden Jokowi dengan kata kata kasar sambil bertelanjang dada. Disebut anak tersebut telah menyerahkan diri ke kepolisian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)