home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Lho Alasan Solo Dinobatkan Jadi Kota Paling Nyaman untuk Ditinggali di Indonesia

Sabtu, 10 Februari 2018 11:31 by reinasoebisono | 3220 hits
Ini Lho Alasan Solo Dinobatkan Jadi Kota Paling Nyaman untuk Ditinggali di Indonesia
Image source: Airy Rooms

DREAMERS.ID - Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) Indonesia melakukan survei di 19 provinsi dan 26 kota yang berada di Indonesia sepanjang 2017. Ada 7 kota yang dinilai sebagai kota yang layak huni. Ada beberapa aspek yang menentukan, antara lain keamanan, keselamatan, kebersihan dan transportasi kota.

Solo sendiri terpilih di urutan pertama disusul oleh Palembang, Balikpapan, Denpasar, Semarang, Tangerang Selatan dan Banjarmasin. Ya, Ibu Kota Jakarta memang tidak masuk daftar. Namun apa sebenarnya yang membuat Solo menduduki posisi puncak?

Wali Kota Solo sendiri, FX Hadi Rudyatmo mengaku kaget kotanya dinobatkan sebagai yang paling nyaman dihuni di Indonesia. Namun ia membeberkan hal yang jadi keunggulan Solo.

Baca juga: Deretan Surga Tersembunyi di Solo yang Wajib Masuk Daftar Liburan

"Saya baru tahu kalau Solo menjadi kota ternyaman dihuni di Indonesia. Kondisi ini menunjukkan masyarakat Kota Solo mampu mengelola kemajemukan," ungkap Rudy mengutip Kompas.

Rudy mengungkapkan, semangat gotong royong dan saling menghargai antarwarganya menjadi salah satu indikator penilaian tim survei. Untuk itu, dia mengajak seluruh warga menjaga dan memumpuk semangat gotong royong dan menjaga kemajemukan di kota budaya.

Saling menghargai tanpa memandang suku, agama dan golongan. Selain itu, pemerintah terus mendorong bagaimana infrastrukturnya dan bagaimana ruang terbuka hijau dan ruang terbuka untuk publik makin baik.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada Rabu (08/07), Indonesia kembali mencatat penambahan kasus tertinggi positif covid 19, yaitu sebanyak 1.863 kasus. Sehingga jumlah akumulasi pasien positif covid 19 di Indonesia telah mencapai 68.079 orang....
  • HOT !
    Baru baru ini masyarakat dihebohkan dengan adanya kalung anti virus corona yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan). Inovasi ini diakui telah melalui uji Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan). Lalu benarkah kalung ini dapat mengusir virus Covid 19?...
  • HOT !
    Perguruan ninja rupanya benar benar ada pendidikan resminya. Kini, ada seorang pria bernama Genichi Mitsuhashi yang secara resmi menyandang gelar Master Ninja setelah menyelesaikan pendidikan S2 Ilmu Ninja di Mie University, Provinsi Iga, Jepang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : deliaangela
Cast : Im Hyuna, Cho Kyuhyun, Lee Sungmin, Shim Changmin dan member Super Junior

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)