SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersama Korut Dapat Perlakuan Berbeda, Netizen Iran Viralkan #BanSamsung di Olimpiade PyeongChang

Sabtu, 10 Februari 2018 10:48 by reinasoebisono | 2773 hits
Bersama Korut Dapat Perlakuan Berbeda, Netizen Iran Viralkan #BanSamsung di Olimpiade PyeongChang
Image source: Sport Digest

DREAMERS.ID - Salah satu cara Korea Selatan mempromosikan karya dalam negerinya adalah, salah satu brand kenamaan Samsung membagikan ponsel Galaxy Note 8 edisi khusus untuk atlet dan staf di Olimpiade PyeongChang 2018.

Sayang hal tersebut mendapat protes keras dari dua negara yaitu Korea Utara dan Iran yang mengaku tidak mendapat program ‘gratisan’ tersebut. Melansir Kompas, alasan perlakuan berbeda itu lantaran Korut dan Iran tengah mendapat sanksi dari PBB.

“Tentang Korea Utara dan Iran, semua partisipan diminta tidak membawa ponsel (Galaxy Note 8 yang dibagikan) ke negara masing-masing, tapi hanya memakainya selama menetap di PyeongChang,” sebut Pihak panitia International Olympic Committee (IOC).

Kementerian Luar Negeri Iran di ibukota Teheran memanggil duta besar Korea Selatan di di negeri tersebut untuk menyampaikan protes karena tak terima atletnya diperlakukan berbeda.

Baca juga: Momen Bersejarah nan Gemilang K-Pop Cetak Prestasi Lokal Hingga Internasional di 2018 (Part 1)

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif dikabarkan mengancam bakal memblokir produk-prodouk Samsung di Iran apabila rakasasa elektronik Korea Selatan itu tak mengubah keputusannya. Plus, netizen Iran juga memviralkan tagar #BanSamsung.

Protes itu efektif karena akhirnya IOC meralat keputusannya dan membagikan ponsel gratis ke kedua negara tersebut. Namun Korea Utara tetap menolak pemberian itu.

“IOC akan memberikan ponsel ke semua atlet dari semua negera yang berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018,” sebut seorang juru bicara IOC.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)