SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bersama Korut Dapat Perlakuan Berbeda, Netizen Iran Viralkan #BanSamsung di Olimpiade PyeongChang

Sabtu, 10 Februari 2018 10:48 by reinasoebisono | 2667 hits
Bersama Korut Dapat Perlakuan Berbeda, Netizen Iran Viralkan #BanSamsung di Olimpiade PyeongChang
Image source: Sport Digest

DREAMERS.ID - Salah satu cara Korea Selatan mempromosikan karya dalam negerinya adalah, salah satu brand kenamaan Samsung membagikan ponsel Galaxy Note 8 edisi khusus untuk atlet dan staf di Olimpiade PyeongChang 2018.

Sayang hal tersebut mendapat protes keras dari dua negara yaitu Korea Utara dan Iran yang mengaku tidak mendapat program ‘gratisan’ tersebut. Melansir Kompas, alasan perlakuan berbeda itu lantaran Korut dan Iran tengah mendapat sanksi dari PBB.

“Tentang Korea Utara dan Iran, semua partisipan diminta tidak membawa ponsel (Galaxy Note 8 yang dibagikan) ke negara masing-masing, tapi hanya memakainya selama menetap di PyeongChang,” sebut Pihak panitia International Olympic Committee (IOC).

Kementerian Luar Negeri Iran di ibukota Teheran memanggil duta besar Korea Selatan di di negeri tersebut untuk menyampaikan protes karena tak terima atletnya diperlakukan berbeda.

Baca juga: Atlet Korea yang Mengaku Sebagai EXO-L Ini Justru Tengah Menuai Kritikan Sesama Penggemar EXO

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif dikabarkan mengancam bakal memblokir produk-prodouk Samsung di Iran apabila rakasasa elektronik Korea Selatan itu tak mengubah keputusannya. Plus, netizen Iran juga memviralkan tagar #BanSamsung.

Protes itu efektif karena akhirnya IOC meralat keputusannya dan membagikan ponsel gratis ke kedua negara tersebut. Namun Korea Utara tetap menolak pemberian itu.

“IOC akan memberikan ponsel ke semua atlet dari semua negera yang berpartisipasi di Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018,” sebut seorang juru bicara IOC.

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)