SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Situs Resmi Dewan Pers Di-Hack Tepat di Hari Pers Nasional

Jumat, 09 Februari 2018 14:18 by reinasoebisono | 1805 hits
Situs Resmi Dewan Pers Di-Hack Tepat di Hari Pers Nasional
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sementara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2018 digelar di Sumatera Barat yang dihadiri oleh Presiden Jokowi, website resmi Dewan Pers Indonesia diretas oleh pihak yang belum diketahui identitasnya.

Belum diketahui detail pasti sejak kapan situs tersebut di-hack. Namun via Detik, Jumat (9/2) sekitar pukul 13.15 WIB, muncul tulisan ‘Hacked by vlyn & Dev19Feb’. Hanya ada layar putih sementara situsnya tak bisa diakses sama sekali.


Image source: Detik

Beberapa menit kemudian, tulisan tersebut telah hilang namun situs tetap tidak bisa diakses. Sementara diganti dengan tulisan ‘under maintenance, we’ll be back soon’.

Salah satu Anggota Dewan Pers Nezar Patria mengaku belum mengetahui perihal informasi peretasan ini karena masih berada di Padang untuk mengikuti rangkaian acara Hari Pers Nasional 2018 seperti yang disebutkan sebelumnya.


Image source: Dreamers.id

"Saya belum tahu, bisa jadi memang di-hack. Kami sudah sering kali di-hack. Dulu pernah sampai satu bulan di-hack nggak bisa dibuka. Kami sebelumnya pernah di-hack lama, ada orang yang iseng. Saya cek sekarang," kata Nezar. 

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)