SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018

Jumat, 09 Februari 2018 12:47 by reinasoebisono | 2087 hits
Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Tanggal 9 Februari 2018 jadi momen dimulainya ajang olahraga terbesar musim dingin, Olimpiade PyeongChang 2018. Tapi sempat diwarnai kekhawatiran dengan penyakit norovirus yang menyebar secara massal.

Hal ini dilaporkan pada Kamis (8/2) oleh pengelola Olimpiade Musim Dingin PyeongChang jika sebanyak 128 kasus infeksi norovirus. Di mana sebanyak 42 kasus sendiri terjadi pada hari Kamis kemarin itu.

Melansir Korea Herald, sebanyak 34 orang adalah anggota keamanan sipil gelaran olimpiade. Mereka yang terjangkit dikarantina dan dipantau untuk pencegahan virusnya menyebar lebih jauh. Norovirus sendiri adalah virus menular yang menyebabkan sakit perut serta diare.

Baca juga: Momen Bersejarah nan Gemilang K-Pop Cetak Prestasi Lokal Hingga Internasional di 2018 (Part 1)

“Survei terhadap air ledeng, staf persiapan makanan dan makanannya sedang dilakukan untuk melacak rute penyebaran (norovirus),” ungkap perwakilan komite Olimpiade PyeongChang dalam sebuah pernyataan.

Untuk mengatasi kekurangan puluhan personil keamanan yang tengah diisolasi, dikerahkan sekitar 900 personel militer untuk mengambil alih tugasnya. Mereka akan ditempatkan tersebar di total 20 tempat hingga semua yang awalnya bertugas kembali bekerja. Sementara itu tidak ada atlet yang dilaporkan terjangkit oleh norovirus itu. 

(rei)

  • HOT !
    Siapa yang tidak mengenal sosok Presiden Amerika yang kontroversial saat ini, Donald Trump. Banyaknya kontroversial yang terjadi menjadikan Donald Trump diolok dengan berbagai macam cara, salah satunya melalui dunia maya....
  • HOT !
    Persiapan jelang perhelatan Asian Games 2018 terus dilakukan, termasuk soal kriminalitas jalanan yang akhir ini marak terjadi di beberapa daerah khususnya di jantung Ibu Kota. Tak main main, para pelaku kejahatan ini memiliki berbagai macam modus untuk melumpuhkan targetnya....
  • HOT !
    Perhelatan Piala Dunia 2018 baru saja usai, tepatnya pada laga final Perancis Vs Kroasia, Minggu (15/7), dimana ajang 4 tahunan tersebut kali ini diadakan di Rusia. Kala itu, suasana kemeriahan penutupan pesta bola terbesar se dunia itu pecah saat Perancis mengangkat Trofi Emas Piala Dunia....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)