home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018

Jumat, 09 Februari 2018 12:47 by reinasoebisono | 2211 hits
Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Tanggal 9 Februari 2018 jadi momen dimulainya ajang olahraga terbesar musim dingin, Olimpiade PyeongChang 2018. Tapi sempat diwarnai kekhawatiran dengan penyakit norovirus yang menyebar secara massal.

Hal ini dilaporkan pada Kamis (8/2) oleh pengelola Olimpiade Musim Dingin PyeongChang jika sebanyak 128 kasus infeksi norovirus. Di mana sebanyak 42 kasus sendiri terjadi pada hari Kamis kemarin itu.

Melansir Korea Herald, sebanyak 34 orang adalah anggota keamanan sipil gelaran olimpiade. Mereka yang terjangkit dikarantina dan dipantau untuk pencegahan virusnya menyebar lebih jauh. Norovirus sendiri adalah virus menular yang menyebabkan sakit perut serta diare.

Baca juga: Momen Bersejarah nan Gemilang K-Pop Cetak Prestasi Lokal Hingga Internasional di 2018 (Part 1)

“Survei terhadap air ledeng, staf persiapan makanan dan makanannya sedang dilakukan untuk melacak rute penyebaran (norovirus),” ungkap perwakilan komite Olimpiade PyeongChang dalam sebuah pernyataan.

Untuk mengatasi kekurangan puluhan personil keamanan yang tengah diisolasi, dikerahkan sekitar 900 personel militer untuk mengambil alih tugasnya. Mereka akan ditempatkan tersebar di total 20 tempat hingga semua yang awalnya bertugas kembali bekerja. Sementara itu tidak ada atlet yang dilaporkan terjangkit oleh norovirus itu. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)