SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018

Jumat, 09 Februari 2018 12:47 by reinasoebisono | 2026 hits
Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Tanggal 9 Februari 2018 jadi momen dimulainya ajang olahraga terbesar musim dingin, Olimpiade PyeongChang 2018. Tapi sempat diwarnai kekhawatiran dengan penyakit norovirus yang menyebar secara massal.

Hal ini dilaporkan pada Kamis (8/2) oleh pengelola Olimpiade Musim Dingin PyeongChang jika sebanyak 128 kasus infeksi norovirus. Di mana sebanyak 42 kasus sendiri terjadi pada hari Kamis kemarin itu.

Melansir Korea Herald, sebanyak 34 orang adalah anggota keamanan sipil gelaran olimpiade. Mereka yang terjangkit dikarantina dan dipantau untuk pencegahan virusnya menyebar lebih jauh. Norovirus sendiri adalah virus menular yang menyebabkan sakit perut serta diare.

Baca juga: Atlet Korea yang Mengaku Sebagai EXO-L Ini Justru Tengah Menuai Kritikan Sesama Penggemar EXO

“Survei terhadap air ledeng, staf persiapan makanan dan makanannya sedang dilakukan untuk melacak rute penyebaran (norovirus),” ungkap perwakilan komite Olimpiade PyeongChang dalam sebuah pernyataan.

Untuk mengatasi kekurangan puluhan personil keamanan yang tengah diisolasi, dikerahkan sekitar 900 personel militer untuk mengambil alih tugasnya. Mereka akan ditempatkan tersebar di total 20 tempat hingga semua yang awalnya bertugas kembali bekerja. Sementara itu tidak ada atlet yang dilaporkan terjangkit oleh norovirus itu. 

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)