home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018

Jumat, 09 Februari 2018 12:47 by reinasoebisono | 2148 hits
Sampai 128 Kasus Norovirus Dilaporkan Jelang Gelaran Olimpiade PyeongChang 2018
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Tanggal 9 Februari 2018 jadi momen dimulainya ajang olahraga terbesar musim dingin, Olimpiade PyeongChang 2018. Tapi sempat diwarnai kekhawatiran dengan penyakit norovirus yang menyebar secara massal.

Hal ini dilaporkan pada Kamis (8/2) oleh pengelola Olimpiade Musim Dingin PyeongChang jika sebanyak 128 kasus infeksi norovirus. Di mana sebanyak 42 kasus sendiri terjadi pada hari Kamis kemarin itu.

Melansir Korea Herald, sebanyak 34 orang adalah anggota keamanan sipil gelaran olimpiade. Mereka yang terjangkit dikarantina dan dipantau untuk pencegahan virusnya menyebar lebih jauh. Norovirus sendiri adalah virus menular yang menyebabkan sakit perut serta diare.

Baca juga: Momen Bersejarah nan Gemilang K-Pop Cetak Prestasi Lokal Hingga Internasional di 2018 (Part 1)

“Survei terhadap air ledeng, staf persiapan makanan dan makanannya sedang dilakukan untuk melacak rute penyebaran (norovirus),” ungkap perwakilan komite Olimpiade PyeongChang dalam sebuah pernyataan.

Untuk mengatasi kekurangan puluhan personil keamanan yang tengah diisolasi, dikerahkan sekitar 900 personel militer untuk mengambil alih tugasnya. Mereka akan ditempatkan tersebar di total 20 tempat hingga semua yang awalnya bertugas kembali bekerja. Sementara itu tidak ada atlet yang dilaporkan terjangkit oleh norovirus itu. 

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Pada awal bulan ini, Big Hit Entertainment telah mengajukan pendaftaran untuk go public di pasar saham. Dan pada 28 September, sudah ditetapkan bahwa harga IPO untuk saham mereka adalah 135.000 won (sekitar 1,7 juta rupiah) per lembar....
  • HOT !
    Setiap orang memiliki mimpi untuk mempunyai rumah idaman yang layak, nyaman dan memiliki keunikan sendiri yang berbeda dengan rumah lainnya. Seperti pasangan dari Seoul ini memiliki rumah unik kecil yang dirancangnya sendiri....
  • HOT !
    Seiring cuaca yang perlahan mendingin menuju musim gugur, Korea Selatan bersiap untuk musim flu yang bertepatan dengan gelombang kedua COVID 19, yang dapat mengakibatkan 'twindemic' yang ditakuti....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)