SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Cerita Jokowi Rela Menginap di Hotel Bintang Dua, Semalamnya Rp 450 Ribu!

Kamis, 08 Februari 2018 19:30 by reinasoebisono | 2894 hits
Terungkap Cerita Jokowi Rela Menginap di Hotel Bintang Dua, Semalamnya Rp 450 Ribu!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika biasanya seorang presiden mendapat fasilitas lengkap dan kualitas atas, Presiden Jokowi justru bersedia mencoba bermalam di sebuah hotel bintang dua saat melakukan kunjungan kerja. Kunjungan itu tepatnya dilakukan di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Presiden Jokowi dan rombongan menginap di sebuah hotel bernama Jakarta Indah dengan tarif Rp450 ribu sper malam. Disebut jauh dari kata mewah, kelas VVIP hanya dilengkapi kulkas, sofa ruang tamu, dan air hangat.


Jokowi bersama warga di Hotel Jakarta Indah (Brilio)

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media (PPM) Sekretariat Presiden Bey Machmuddin mengatakan hotel itu dipilih karena posisinya berada di tengah kota Kabupaten Dharmasraya dan diakuinya tidak ada keluhan dari presiden.

Meski begitu, pengamanan super ketat tetap dilakukan untuk tamu yang datang, diperiksa dengan alat pemindai tubuh. Hebatnya, pihak protokol istana meminta pengelola hotel untuk memberikan jasa penginapan seperti biasa. Plus, tidak ada permintaan khusus dari presiden terkait layanan hotel.


Image source: Istimewa

Baca juga: Video Viral Gubernur Anies Baswedan Dicegah Paspampres Gabung Jokowi di Podium Piala Presiden

"Kamarnya tidak didekorasi, biasa saja. Di dalam kamar biasa saja, tidak boleh dibelikan yang baru," jelas Burhanudin.

Dikutip dari CNN, hotel berkonsep syariah itu memiliki harga bervariasi mulai dari Rp200 ribu untuk kelas ekonomi, Rp300 untuk kelas menengah dan kelas VVIP yang ditepati Jokowi seharga Rp450 ribu.

Untuk diketahui, kamar kelas ekonomi disediakan kipas angin dan fasilitas kamar mandi dengan toilet jongkok dan bak mandi. Presiden juga dikethaui tak meminta menu sarapan khusus. Hanya memakan nasi goreng, kacang hijau dan roti tawar sama seperti pengunjung lain.

Jokowi dan rombongan keluar dari Hotel Kamis (8/2) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, untuk melanjutkan agenda di Kabupaten Solok dan Kabupaten Tanah Datar. Di Kabupaten Tanah Datar, Jokowi akan menyerahkan bantuan sosial dan pendidikan serta peninjauan proyek padat karya pedesaan.

(rei)

  • HOT !
    Heboh kecelakaan robohnya girder pada tiang penyangga proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta. Tepatnya di proyek Tol Becakayu, Jakarta Timur pada Selasa pagi, tujuh orang pekerja dilaporkan luka luka....
  • HOT !
    Sebuah museum di Lapangan Tahrir, Kairo, Mesir memamerkan sebuah artefak mumi yang menghebohkan dunia arkeolog dan media sosial. Pasalnya, mumi tersebut terlihat seperti tengah menjerit hingga dinamakan ‘screaming mummy’....
  • HOT !
    Foto e ticket atas nama Muhammad Rizieq Shihab atau yang biasa dikenal dengan sebutan Habib Rizieq sempat menghebohkan public karena dianggap akan benar kembali ke Indonesia 21 Februari mendatang. Tanggal kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu pun viral di media social....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)