home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Niat Menyesatkan, SBY Laporkan Pengacara Setnov ke Bareskrim Polri

Selasa, 06 Februari 2018 15:13 by reinasoebisono | 1628 hits
Niat Menyesatkan, SBY Laporkan Pengacara Setnov ke Bareskrim Polri
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai bergerak atas sangkut-pautnya dalam kasus mega korupsi e-KTP. Kini, pria dengan sapaan SBY itu akan melaporkan pengacara terdakwa korupsi Setya Novanto, Firman Wijaya.

Pasalnya, Firman dilaporkan terkait dugaan tindak pidana fitnah dalam persidangan kasus korupsi Setnov beberapa waktu lalu. Dikatakan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat Didik Mukrianto, SBY akan melaporkan Firman ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri pada Selasa (6/2) hari ini.

"Sebagai warga negara yang patuh hukum, hari ini Pak SBY akan melaporkan Firman Wijaya, pengacara Setya Novanto ke Bareskrim. Laporan ini terkait dengan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Firman Wijaya sehubungan dengan persidangan e-KTP," kata Didik mengutip CNN.

Ia menerangkan, nalar, logika dan dasar menarik SBY dalam pusaran korupsi adalah perbuatan konyol, bermuatan sesat dan jahat untuk membunuh karakter SBY. Demokrat pun menduga Firman ingin membangun narasi publik yang dapat menimbulkan persepsi merugikan nama baik SBY.

Baca juga: Kata Setnov yang Rela Jual Rumah Lunasi Uang Pengganti Korupsi yang Dilakukannya

"Dugaan niat dan hasrat yang menyesatkan ini yang merugikan nama baik dan martabat SBY sangat layak dan patut untuk dimintakan keadilannya melalui jalur hukum," kata dia.

Dengan pelaporan ini, SBY mendorong hukum ditegakkan seadil-adilnya dan berharap polisi serius dalam menangani laporan nantinya. Didik menambahkan polisi tidak boleh tebang pilih dan pandang bulu dalam menangani laporan masyarakat.

Perlu diketahui, nama SBY disebut oleh Firman sebelumnya bahwa Demokrat dan SBY adalah aktor besar dalam proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP. Laporan SBY ini juga menyusul laporan yang telah diajukan Partai Demokrat ke Dewan Kehormatan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) atas Firman Wijaya karena dianggap melanggar kode etik advokat, yaitu menyebarkan berita bohong.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)