home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Korut, Di Tempat Inikah Akan Pecah Perang Dunia Ketiga?

Selasa, 06 Februari 2018 19:33 by reinasoebisono | 7669 hits
Bukan Korut, Di Tempat Inikah Akan Pecah Perang Dunia Ketiga?
Image source: Pinterest

DREAMERS.ID - Tensi tinggi sedang terjadi di Semenanjung Korea dengan perseteruan antara Amerika Serikat, Korea Utara serta turut campur China dan Rusia. Sejumlah kalangan meramalkan jika perang dunia ketiga terjadi, akan terjadi di sana dan disebabkan oleh negara-negara tersebut di atas.

Namun melansir Liputan6, Mentan Penasihat Keamanan yang pernah bertugas di Dewan Keamanan Nasional AS, Dr Paul Miller mengatakan jika Perang Dunia III akan terjadi di belahan dunia yang lain. Bukan di Korea, namun di negara-negara Baltik.

Untuk diketahui, negara-negara Baltik terdiri dari Denmark, Estonia, Latvia, Finlandia, Jerman, Lithuania, Polandia, Rusia, dan Swedia. Miller yang pernah bertugas di dua periode kepresidenan yaitu Geroge W Bush dan Barack Obama ini pun pernah memprediksi invasi Rusia ke Krimea pada 2012 sebelumnya hal itu akhirnya terjadi pada 2014.

Ia pun kini mempringatkan jika Presiden Rusia Vladimir Putin berencana untuk mengklaim lebih banyak wilayah di Eropa Timur. Miller juga melanjutkan jika strategi besar Putin adalah memporakporandakan NATO sebelum akhirnya pecahlah Perang Dunia III.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Semacam pertanda ramalan di atas, pemerintah Swedia pada awal tahun 2018 memeprsiapkan selebaran berisi kemungkinan perang bisa kapan saja terjadi di musim semi mendatang. Selebaran tersebut berisi himbauan agar rakyat Swedia mempersiapkan diri terhadap kemungkinan datangnya krisis dana bencana pada masa damai.

Rakyat  setempat juga diminta terus waspada terhadap ancaman serangan yang menyasar warga sipil dan pemerintah Swedia. Kebijakan itu disebut sebagai tanggapan pemerintah Swedia terhadap ancaman agresi yang dilakukan Rusia di kawasan Laut Baltik.

Makin serius, Pemeritnah Swedia juga menghimbau para dewan kota untuk merenovasi dan mengaktifkan kembali fungsi bunker era Perang Dingin. Hal ini dimaksudkan sebagai bagian dari rencana evakuasi terhadap kemungkinan buruk yang mengancam warga: perang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)