home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tinjau Korban Banjir Jakarta, Wagub Sandiaga: Jangan Lupa Minum Susu

Selasa, 06 Februari 2018 12:09 by reinasoebisono | 3846 hits
Tinjau Korban Banjir Jakarta, Wagub Sandiaga: Jangan Lupa Minum Susu
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Banjir kembali melanda Jakarta di beberapa titik. Bergerak cepat, Wakil Gubernur Sandiaga Uno pun mendatangi salah satu lokasi yang terdampak bencana itu di Kampung Arus, Cawang, Jakarta Timur pada Senin (5/2) malam.

Didampingi Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, Sandiaga meninjau lokasi yang dijadikan tempat mengungsi warga. Tak pelak, kedatangan pasangan Gubernur Anies Baswedan itu membuat pengungsi heboh dan ramai bersalaman hingga foto selfie.

"Maaf ini enggak sampai masuk ke dalam, ini buat istirahat, ini sepatunya kotor," ujar Sandiaga di lokasi pengungsian.

Selain meninjau, Sandiaga juga mengingatkan warga untuk selalu memeprhatikan kesehatan. Karena menurutnya, kondisi hujan dan banjir menjadi salah satu jalur masuknya berbagai penyakit. Terlebih, daya tahan tubuh akan menurun drastis dalam kondisi tersebut.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

"Jangan lupa makannya dijaga, kemudian minum susu. Perhatikan Kondisi, nanti kami akan koordinasi," kata Sandiaga.

Sandiaga berjanji, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberikan bantuan pangan hingga obat-obatan. Melansir laman MetroTVNews, Pemprov juga akan memenuhi kebutuhan sandang seperti baju kepada pengungsi di Kampung Arus. 

Sandi juga mengingatkan warga untuk peduli dengan kondisi kesehatannya masing-masing. "Harus kita pastikan data suplai makanan yang cukup. Kebutuhan anak-anak seperti pampers juga baju ganti juga obat-obatan dan makanan siap saji kita sediakan," kata dia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)