SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Himbauan Langsung Wali Kota Bogor Bima Arya untuk Warga Jakarta Waspada Kiriman Air Katulampa

Senin, 05 Februari 2018 14:33 by reinasoebisono | 1302 hits
Himbauan Langsung Wali Kota Bogor Bima Arya untuk Warga Jakarta Waspada Kiriman Air Katulampa
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Warga DKI Jakarta kembali diminta untuk waspada atas datangnya kiriman air dari Bogor. Kabar terkini air di Bendungan Katulampa mencapai ketinggian 240 cm dengan debit air terbilang besar. Kini Wali Kota Bogor Bima Arya yang menghimbau langsung kepada masyarakat.

Dari sebuah video yang beredar, Bima Arya mendatangi Bendungan Katulampa di Bogor dan melaporkan langsung kondisi terbaru air yang mengalir deras di belakangnya.

Di Bogor sendiri, masih mengutip pernyataan Bima Arya, sudah ada 13 titik yang tergenang banjir. Semua warga yang berada di pinggiran dan bantaran sungai diminta selalu waspada dan tidak beraktifitas di dekatnya.


Image source: Kompas

Baca juga: Sering Terlihat Mengambang, Peneliti ITB Ungkap Ternyata Styrofoam Bukanlah Penyebab Banjir

“Karena kondisi volume airnya ini luar biasa. Dan untuk warga Jakarta, saya minta waspada juga. Diperkirakan mungkin sekitar jam 8, jam 9 malam air sudah tiba di Jakarta. Jadi lebih baik tinggal di rumah saja, jangan ke mana-mana warga Jakarta, hati-hati,” tutur Bima Arya.

Sebelumnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta telah merilis peringatan waspada, terutama untuk warga yang berada di sekitar bantaran kali Ciliwung. Kawasan di Jakarta yang diperkirakan akan diterjang luapan air adalah Srengseng Sawah, Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Pejaten Timur, Kebon Baru, Bukit Duri, Balekambang, Cililitan, Bidara Cina dan Kampung Melayu.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Publik tengah dihebohkan dengan polisi Korea Selatan yang dikatakan telah menemukan pelaku kasus pembunuhan paling keji di Negeri Ginseng. Namun pada Kamis (19/9), polisi menyatakan bahwa pria 56 tahun yang diidentifikasi sebagai tersangka utama kasus tersebut membantah terlibat dalam pembunuhan berantai....
  • HOT !
    Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang juga adalah politikus senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap dan gratifikasi oleh pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)....
  • HOT !
    Sejumlah bandara di Sumatera dan Kalimantan turut terkena dampak dari kebakaran hutan dan lahan atau karhutla. Kabut asap tebal menyebabkan kondisi jarak pandang yang tidak aman untuk penerbangan sehingga bandara tidak bisa beroperasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)