home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tantangan untuk Ketua MPR Zulkifli Hasan Buktikan Partai Mana yang Setuju LGBT Legal di Indonesia

Senin, 22 Januari 2018 14:55 by reinasoebisono | 1263 hits
Tantangan untuk Ketua MPR Zulkifli Hasan Buktikan Partai Mana yang Setuju LGBT Legal di Indonesia
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Pernyataan kontroversial Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Tanwir I Aisyiah di Surabaya Sabtu (20/1) lalu masih jadi perbincangan hangat lantaran menyebut DPR saat ini tengah membahas Undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis.

"Saat ini di DPR sedang dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," katanya dilansir Antara via Merdeka.

Hal ini membuat Ketua DPP PDIP sekaligus Komisi III Fraksi PDIP Arteria Dahlan angkat bicara dan menantang Zulkifli Hasan membuktikan lima fraksi yang disebut Ketua Umm PAN itu pro LGBT. Disebabkan, pernyataan Zulkifli itu dianggap mampu menyesatkan pemahaman publik.

“Waduh menyimpang sekali itu. Makanya kita mohon bang Zul itu membuktikan atau enggak mencabut. Jangan sampai ini jadi konsumsi publik. Enggak sehat berpolitik dengan cara seperti ini," kata Arteria.

Baca juga: Madonna Didenda 1 Juta Dolar karena Dukung LGBT

Arteria menjelaskan, RUU yang dikaitkan dengan LGBT itu adalah RUU KUHP terkait perluasan pidana oleh pelaku perzinahan. Sehingga pelaku zinah atau perkosaan tidak lagi sebatas laki-laki. Namun, perempuan maupun LGBT juga bisa disangkakan.

Semua fraksi di DPR pun sepakat atas hal tersebut. Sayangnya, fraksi PAN dan Hanura justru tidak hadir saat membahas tersebut.

"Saya jadi tim perumus dan sinkronisasi. Justru yang saya mau saya sampaikan PAN-nya enggak ada. Kita bahas perbuatan cabul, perzinaan dan perkosaan, dia enggak datang tuh. Yang datang minus PAN sama Hanura, semuanya sepakat untuk memastikan LGBT dilarang," katanya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)