SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tantangan untuk Ketua MPR Zulkifli Hasan Buktikan Partai Mana yang Setuju LGBT Legal di Indonesia

Senin, 22 Januari 2018 14:55 by reinasoebisono | 1143 hits
Tantangan untuk Ketua MPR Zulkifli Hasan Buktikan Partai Mana yang Setuju LGBT Legal di Indonesia
Image source: Istimewa

DREAMERS.ID - Pernyataan kontroversial Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menghadiri Tanwir I Aisyiah di Surabaya Sabtu (20/1) lalu masih jadi perbincangan hangat lantaran menyebut DPR saat ini tengah membahas Undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis.

"Saat ini di DPR sedang dibahas soal undang-undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT," katanya dilansir Antara via Merdeka.

Hal ini membuat Ketua DPP PDIP sekaligus Komisi III Fraksi PDIP Arteria Dahlan angkat bicara dan menantang Zulkifli Hasan membuktikan lima fraksi yang disebut Ketua Umm PAN itu pro LGBT. Disebabkan, pernyataan Zulkifli itu dianggap mampu menyesatkan pemahaman publik.

“Waduh menyimpang sekali itu. Makanya kita mohon bang Zul itu membuktikan atau enggak mencabut. Jangan sampai ini jadi konsumsi publik. Enggak sehat berpolitik dengan cara seperti ini," kata Arteria.

Baca juga: Korea Selatan Bersiap Pawai Besar Hadapi Anti-LGBT

Arteria menjelaskan, RUU yang dikaitkan dengan LGBT itu adalah RUU KUHP terkait perluasan pidana oleh pelaku perzinahan. Sehingga pelaku zinah atau perkosaan tidak lagi sebatas laki-laki. Namun, perempuan maupun LGBT juga bisa disangkakan.

Semua fraksi di DPR pun sepakat atas hal tersebut. Sayangnya, fraksi PAN dan Hanura justru tidak hadir saat membahas tersebut.

"Saya jadi tim perumus dan sinkronisasi. Justru yang saya mau saya sampaikan PAN-nya enggak ada. Kita bahas perbuatan cabul, perzinaan dan perkosaan, dia enggak datang tuh. Yang datang minus PAN sama Hanura, semuanya sepakat untuk memastikan LGBT dilarang," katanya.

(rei)

  • HOT !
    Akhir tahun sudah identik dengan diskon atau potongan harga. Pusat pusat perbelanjaan seolah berlomba memberikan tawaran diskon yang menggiurkan masyarakat. Tak jarang diskon yang diberikan pun cukup besar bisa mencapai 70 persen hingga 90 persen....
  • HOT !
    Masyarakat Indonesia dikejutkan dan masih diramaikan oleh kasus guru perempuan bernama Baiq Nuril yang harus mendekam di penjara lantaran mengungkap rekaman kepala sekolahnya yang dinilai melakukan pelecehan seksual....
  • HOT !
    Bandara Soekarno Hatta berhasil menduduki peringkat 10 dalam daftar Megahubs International Index 2018. Daftar ini disusun perusahaan riset penerbangan AOG, yang menganalisis 50 bandara di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)