SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ditangkap karena Bela Setya Novanto, Fredrich Yunadi: Saya Dibumihanguskan KPK

Minggu, 14 Januari 2018 10:40 by Dits | 1728 hits
Ditangkap karena Bela Setya Novanto, Fredrich Yunadi: Saya Dibumihanguskan KPK
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Mantan pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi resmi ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Fredrich tiba bersama petugas KPK di gedung merah putih KPK, Jakarta pada Sabtu (13/1) pukul 00.10 WIB. Mengenakan rompi oranye Fredrich pun angkat bicara mengenai penahanan yang dilakukan oleh KPK.

Sebagai seorang yang berprofesi sebagai pengacara, Fredrich menjelaskan kalau yang sudah dilakukannya selama ini hanyalah untuk membela Setya Novanto selaku kliennya. Ia melanjutkan bahwa seorang pengacara yang tengah menjalani tugasnya tidak dapat dihukum secara pidana maupun perdata.

Fredrich menyebut hal tersebut diatur dalam Pasal 16 Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 mengenai advokat. Undang-undang tersebut juga telah diperkuat dengan putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 26 Tahun 2013 kalau seorang pengacara tidak dapat dituntut.

"Namun sekarang saya dibumihanguskan," kata Fredrich di gedung KPK, melansir Kompas, Sabtu (13/1).

Baca juga: Wakil Ketua KPK dan Juru Bicaranya Bakal Dipolisikan Mantan Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi!

Ia juga mengklaim kalau status tersangka dan penahanan dirinya akan berimbas pada pengacara lain. Seorang pengacara bisa saja diperlakukan sama (red: ditahan) saat tengah membela kliennya karena dianggap telah menghambat proses hukum. Ia juga menyebut kemungkinan Polri dan Kejaksaan akan meniru cara KPK.

"Hari ini saya diperlakukan oleh KPK berarti semua advokat akan diperlakukan hal yang sama. Jadi advokat dikit-dikit, menghalangi," imbuh Fredrich.

Diakui Fredrich, anak buahnya yang saat itu menyaksikan KPK menggeledah kantornya diancam akan dijerat juga dalam upaya menghambat penyidikan. Ia pun kembali menegaskan kalau dirinya tidak pernah menghalang-halangi proses hukum Novanto. Termasuk kabar yang mengatakan dirinya lah yang memesan satu blok rumah sakit untuk merawat mantan Ketua DPR RI itu.

"Itu permainan. Itu satu rangkaian skenario untuk membumihanguskan," pungkas Fredrich.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)