SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Empat Bayi Baru Lahir di Korsel Meninggal Keracunan Darah, Dokter dan Perawat Terlibat?

Jumat, 12 Januari 2018 13:50 by reinasoebisono | 2286 hits
Empat Bayi Baru Lahir di Korsel Meninggal Keracunan Darah, Dokter dan Perawat Terlibat?
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Korea Selatan menyoroti kematian berturut-turut bayi yang baru lahir di ICU rumah sakit pada bulan lalu. Selesai melakukan penyelidikan, kepolisian kini mengungkap penyebab dan kemungkinan mereka yang memiliki andil.

Serangkaian tes menunjukkan jika kematian tersebut disebabkan oleh keracunan darah akibat infeksi bakteri, menurut kepolisian pada Jumat (12/1) melansir laman Korea Herald. Darah bayi-bayi tersebut terinfeksi bakteri Citrobacter freundii.

Bakteri ini bisa berakibat gejala fatal pada pasiennya, termasuk bayi yang prematur. Hasil ini dikeluarkan oleh Kepolisian Kota Seoul dari autopsi yang dilakukan Layanan Forensik Natsional (NFS) yang berujung pada rencana pendakwaan 5 staf medis di Rumah sakit Universitas Wanita Ewha.

Baca juga: Status Korsel yang Tengah Dilanda Virus MERS Tetap Aman Dikunjungi?

Mereka termasuk kepala dokter dan perawat yang bertugas dengan tuduhan pembunuhan tanpa disengaja karena mengabaikan tugas yang mengakibatkan kematian pada bayi-bayi itu. NFS mengatakan jika suntikan suplemen gizi pada bayi-bayi itu terkontaminasi sejak awal atau saat dibuka.

“Sangat jarang kematian oleh infeksi bakteri terjadi pada waktu yang hampir bersamaan,” kata NFS. “Berdasarkan fakta jika semua bayi menunjukkan perubahan drastis dalam detak jantung dan perut kembung, kemungkinan mereka terinfeksi sekitar waktu yang sama, menghasilkan perkembangan yang serupa,”

Pada 16 Desember lalu, 4 bayi prematur meninggal dalam kurun waktu dua jam saat mendapat perawatan di rumah sakit di bagian Barat Seoul. Autopsi postmortem awal meningkatkan kemungkinan jika mereka terinfeksi oleh jenis bakteri yang sama.

(rei)

  • HOT !
    Perundingan Rumah Eko akhirnya temui titik terang, kini rumah yang terkepung tetangganya itu memiliki akses jalan masuk dan keluar....
  • HOT !
    Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pilpres  2019 telah ditentukan,  yakni pasangan Jokowi Ma’ruf dan Prabowo Sandi....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan telah melaporkan dua akun Instagram ke Bareskrim Mabes Polri, karena dinilai menyebarkan hoak yang mengandung ujaran kebencian....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : SJFF_INA
Cast : Lee Donghae Park Sang-Mi Choi Hye-Jin Lee Donghyun (Donghae appa) Oh Hye-Sun (Donghae eomma)Dong

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)