SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bakal Didemo 1000 Orang, Kantor Facebook Indonesia Dijaga Ketat Polisi!

Jumat, 12 Januari 2018 12:15 by Dits | 1405 hits
Bakal Didemo 1000 Orang, Kantor Facebook Indonesia Dijaga Ketat Polisi!
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID -Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas ) yang tergabung dalam 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook' bersiap untuk menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto. Sekitar 1000 orang akan memulai aksi setelah shalat Jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta.

Melansir Detik, Jumat (12/1), nampak ribuan polisi telah bersiaga di kantor perusahan milik Mark Zuckerberg ini  untuk mengamankan massa yang akan menggelar aksi. "Sekitar 1.200 personel," kata Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Nico Setiawan kepada wartawan di depan gedung Capital Place, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Kantor Facebook di Capital Place dijaga ketat (image source: detikcom)

Keterangan lainnya yang diterima dari Nico, menyebut kalau tidak hanya polisi saja yang membantu mengamankan aksi 121. Akan tetapi 100 prajurit TNI juga ikut serta dalam pengamanan.

Baca juga: Peserta Aksi 121 Ajukan 4 Tuntutan untuk Facebook Indonesia, Apa Isinya?

"Setelah sampai di sini mereka akan orasi. Memang harapannya perwakilan dari Facebook bisa hadir untuk bertemu perwakilan massa. Namun yang saya tahu info terakhir dari pihak Facebook menyerahkan kepada pihak keamanan gedung," jelasnya.

Lebih lanjut, nampak sejumalh kendaraan taktis disiapkan di depan gedung mulai 4 mobil anti huru hara hingga 1 mobil Barracuda. Sebagai informasi, aksi 121 digelar sebagai bentuk protes karena Facebook kerap memblokir banyak akun ormas Islam dan juga akun tokoh-tokoh keagamaan.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)