SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bakal Didemo 1000 Orang, Kantor Facebook Indonesia Dijaga Ketat Polisi!

Jumat, 12 Januari 2018 12:15 by Dits | 1459 hits
Bakal Didemo 1000 Orang, Kantor Facebook Indonesia Dijaga Ketat Polisi!
Image source: tribunnews.com

DREAMERS.ID -Sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas ) yang tergabung dalam 'Aliansi Tolak Kezholiman Facebook' bersiap untuk menggelar aksi 121 di depan Kantor Facebook Indonesia yang berlokasi di Jl. Gatot Subroto. Sekitar 1000 orang akan memulai aksi setelah shalat Jumat di Masjid Al-Azhar, Jakarta.

Melansir Detik, Jumat (12/1), nampak ribuan polisi telah bersiaga di kantor perusahan milik Mark Zuckerberg ini  untuk mengamankan massa yang akan menggelar aksi. "Sekitar 1.200 personel," kata Kabagops Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Nico Setiawan kepada wartawan di depan gedung Capital Place, Jl Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Kantor Facebook di Capital Place dijaga ketat (image source: detikcom)

Keterangan lainnya yang diterima dari Nico, menyebut kalau tidak hanya polisi saja yang membantu mengamankan aksi 121. Akan tetapi 100 prajurit TNI juga ikut serta dalam pengamanan.

Baca juga: Facebook Bantah Kabar Mark Zuckerberg Larang Petinggi Perusahaan Pakai iPhone

"Setelah sampai di sini mereka akan orasi. Memang harapannya perwakilan dari Facebook bisa hadir untuk bertemu perwakilan massa. Namun yang saya tahu info terakhir dari pihak Facebook menyerahkan kepada pihak keamanan gedung," jelasnya.

Lebih lanjut, nampak sejumalh kendaraan taktis disiapkan di depan gedung mulai 4 mobil anti huru hara hingga 1 mobil Barracuda. Sebagai informasi, aksi 121 digelar sebagai bentuk protes karena Facebook kerap memblokir banyak akun ormas Islam dan juga akun tokoh-tokoh keagamaan.

(dits)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)