home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Video 'Pernikahan Gay' di Mekkah, Polisi Klaim Tangkap Seluruh Orang yang Terlibat

Kamis, 11 Januari 2018 15:15 by reinasoebisono | 27622 hits
Geger Video 'Pernikahan Gay' di Mekkah, Polisi Klaim Tangkap Seluruh Orang yang Terlibat
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Netizen sempat ribut membicarakan sebuah video yang mengabadikan selayaknya pernikahan sesama jenis namun dengan busana Arab Saudi, bahkan disebut dilakukan di salah satu kota suci Islam, Mekkah. Dalam rekaman tersebut, terlihat pula banyak orang lain yang turut merayakan pernikahan itu.

Melansir laman BBC, sejumlah pria terlihat menyemprotkan serpihan kertas atau confetti mengiringi pasangan sejenis di mana salah satunya tampak mengenakan gaun pengantin bercadar. Menurut kepolisian Mekkah, adegan itu diabadikan pada Jumat (5/1) lalu dalam suatu acara di penginapan Kota Mekkah.

“Seseorang mengatakan jika orang-orang yang hadir di acara tersebut terkejut ketika beberapa pria muda masuk ke lokasi dan menampilkan adegan pernikahan sesama jenis,” kata kepolisian Mekkah dalam pernyataan via Twitter resminya.


Image source: Al Araby

Baca juga: Madonna Didenda 1 Juta Dolar karena Dukung LGBT

Menurut laman The Sun, kepolisian dengan cepat mengidentifikasi orang-orang dalam video tersebut dan mengklaim telah menangkap semua yang terlibat dan terlihat dalam adegan itu. Namun belum diketahui apa saja tuntutan yang dilayangkan kepada mereka.

Karena jika dilihat kembali, Arab Saudi tidak memiliki aturan pidana terkait orientasi seksualitas atau gender seseorang. Namun menurut lembaga Human Rights Watch, hakim-hakim di Arab Saudi biasanya menggunakan prinsip dalam hukum Islam untuk menjatuhkan sanksi.

Terutama pada orang-orang yang terlibat dalam perselingkuhan, homoseksual, atau tindakan amoral lainnya. Hukuman dan undang-undang itu juga mempidanakan kegiatan di dunia maya yang melanggar ketertiban umum, norma agama, moral masyarakat dan privasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)