SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Video 'Pernikahan Gay' di Mekkah, Polisi Klaim Tangkap Seluruh Orang yang Terlibat

Kamis, 11 Januari 2018 15:15 by reinasoebisono | 26400 hits
Geger Video 'Pernikahan Gay' di Mekkah, Polisi Klaim Tangkap Seluruh Orang yang Terlibat
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Netizen sempat ribut membicarakan sebuah video yang mengabadikan selayaknya pernikahan sesama jenis namun dengan busana Arab Saudi, bahkan disebut dilakukan di salah satu kota suci Islam, Mekkah. Dalam rekaman tersebut, terlihat pula banyak orang lain yang turut merayakan pernikahan itu.

Melansir laman BBC, sejumlah pria terlihat menyemprotkan serpihan kertas atau confetti mengiringi pasangan sejenis di mana salah satunya tampak mengenakan gaun pengantin bercadar. Menurut kepolisian Mekkah, adegan itu diabadikan pada Jumat (5/1) lalu dalam suatu acara di penginapan Kota Mekkah.

“Seseorang mengatakan jika orang-orang yang hadir di acara tersebut terkejut ketika beberapa pria muda masuk ke lokasi dan menampilkan adegan pernikahan sesama jenis,” kata kepolisian Mekkah dalam pernyataan via Twitter resminya.


Image source: Al Araby

Baca juga: Pembelaan Dua Kubu Soal Fraksi DPR Dukung Pernikahan Sesama Jenis: Ini Sih Konyol Banget

Menurut laman The Sun, kepolisian dengan cepat mengidentifikasi orang-orang dalam video tersebut dan mengklaim telah menangkap semua yang terlibat dan terlihat dalam adegan itu. Namun belum diketahui apa saja tuntutan yang dilayangkan kepada mereka.

Karena jika dilihat kembali, Arab Saudi tidak memiliki aturan pidana terkait orientasi seksualitas atau gender seseorang. Namun menurut lembaga Human Rights Watch, hakim-hakim di Arab Saudi biasanya menggunakan prinsip dalam hukum Islam untuk menjatuhkan sanksi.

Terutama pada orang-orang yang terlibat dalam perselingkuhan, homoseksual, atau tindakan amoral lainnya. Hukuman dan undang-undang itu juga mempidanakan kegiatan di dunia maya yang melanggar ketertiban umum, norma agama, moral masyarakat dan privasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)