SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Video 'Pernikahan Gay' di Mekkah, Polisi Klaim Tangkap Seluruh Orang yang Terlibat

Kamis, 11 Januari 2018 15:15 by reinasoebisono | 26073 hits
Geger Video 'Pernikahan Gay' di Mekkah, Polisi Klaim Tangkap Seluruh Orang yang Terlibat
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Netizen sempat ribut membicarakan sebuah video yang mengabadikan selayaknya pernikahan sesama jenis namun dengan busana Arab Saudi, bahkan disebut dilakukan di salah satu kota suci Islam, Mekkah. Dalam rekaman tersebut, terlihat pula banyak orang lain yang turut merayakan pernikahan itu.

Melansir laman BBC, sejumlah pria terlihat menyemprotkan serpihan kertas atau confetti mengiringi pasangan sejenis di mana salah satunya tampak mengenakan gaun pengantin bercadar. Menurut kepolisian Mekkah, adegan itu diabadikan pada Jumat (5/1) lalu dalam suatu acara di penginapan Kota Mekkah.

“Seseorang mengatakan jika orang-orang yang hadir di acara tersebut terkejut ketika beberapa pria muda masuk ke lokasi dan menampilkan adegan pernikahan sesama jenis,” kata kepolisian Mekkah dalam pernyataan via Twitter resminya.


Image source: Al Araby

Menurut laman The Sun, kepolisian dengan cepat mengidentifikasi orang-orang dalam video tersebut dan mengklaim telah menangkap semua yang terlibat dan terlihat dalam adegan itu. Namun belum diketahui apa saja tuntutan yang dilayangkan kepada mereka.

Karena jika dilihat kembali, Arab Saudi tidak memiliki aturan pidana terkait orientasi seksualitas atau gender seseorang. Namun menurut lembaga Human Rights Watch, hakim-hakim di Arab Saudi biasanya menggunakan prinsip dalam hukum Islam untuk menjatuhkan sanksi.

Terutama pada orang-orang yang terlibat dalam perselingkuhan, homoseksual, atau tindakan amoral lainnya. Hukuman dan undang-undang itu juga mempidanakan kegiatan di dunia maya yang melanggar ketertiban umum, norma agama, moral masyarakat dan privasi.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Program rumah DP 0 rupiah kembali disorot setelah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan pembangunan rumah susun sederhana milik (rusunami) pertama di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Program rumah DP 0 rupiah itu lantas disebut mirip dengan program sejuta rumah milik Presiden Joko Widodo (Jokowi)....
  • HOT !
    Menteri Susi memutuskan untuk menangguhkan pelarangan cantrang di beberapa lokasi hanya di laut Pulau Jawa. Namun dirinya mengklaim memiliki bukti jika ada berita berita pesanan para pengusaha cantrang ke sejumlah jurnalis atau wartawan untuk membuat informasi kurang berimbang....
  • HOT !
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi janjinya soal program rumah DP 0 rupiah. Pada Rabu (17/1) kemarin, Anies meresmikan pembangunan program tersebut di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Hunian itu diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dengan domisili Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)