SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokter RS Permata Hijau Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Setya Novanto

Rabu, 10 Januari 2018 16:18 by Dits | 1344 hits
Dokter RS Permata Hijau Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Setya Novanto
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Fredrich Yunadi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan menghalangi penyidik saat menangani kasus e-KTP Novanto. Setelah mantan pengacara Novanto itu, kini KPK juga menetapkan satu tersangka lainnya.

Melansir CNNIndonesia Rabu (10/1), KPK menetapkan Bimanesh Sutarjo selaku dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau sebagai tersangka dengan dugaan serupa dengan Fredrich. Hal itu disampaikan oleh pihak KPK.

"Sudah naik sidik (penyidikan). Ada dokter juga (menjadi tersangka)," ujar seorang sumber penegak hukum di KPK.


image source: viva.co.id

Ditemui di tempat terpisah, Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa, turut mengkonfirmasi kebenaran penetapan tersangka kliennya bersama dengan dokter di RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo.

Baca juga: KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto

"Ya, dokter Bimanesh, jadi dia (Fredrich) bersama-sama dokter Bimanesh melakukan tindak pidana mencegah, merintangi, dan menggagalkan penyidikan tindak pidana korupsi," ujar Refa.

Menurut keterangan Refa, kliennya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari KPK kemarin sore. "Kemarin sore Pak Fredrich telah menerima surat (SPDP). Sudah dikirim ke kami, kami sudah terima. Pak Fredrich telah ditetapkan sebagai tersangka," lanjutnya.

Lebih lanjut, Fredrich Yunadi dan Bimanes disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Sudah setahun Donald Trump menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Dengan segala kritikan dan hal kontroversi yang ditujukan kepadanya, kini disebut jika pesta perayaan setahun pemerintahannya dikenai harga fantastis....
  • HOT !
    Warga Makassar, Sulawesi Selatan, dihebohkan dengan kontes ratu kecantikan yang akan digelar pada Senin, 22 Januari 2018 mendatang. Pasalnya dalam iklan yang tersebar viral di media sosial mengungkapkan kalau kontes tersebut bukan untuk wanita melainkan ditujukan untuk para waria....
  • HOT !
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan rekannya yang bernama Andreas Tjahyadi dilaporkan ke polisi oleh seseorang bernama Fransiska Kumalawati Susilo. Kasusnya bermula ketika Sandiaga dan Andreas dituduh menipu ketika menjual satu hamparan lahan seluas hampir 1 hektare seharga Rp 12 miliar....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)