SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dokter RS Permata Hijau Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Setya Novanto

Rabu, 10 Januari 2018 16:18 by Dits | 1461 hits
Dokter RS Permata Hijau Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Setya Novanto
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Fredrich Yunadi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan menghalangi penyidik saat menangani kasus e-KTP Novanto. Setelah mantan pengacara Novanto itu, kini KPK juga menetapkan satu tersangka lainnya.

Melansir CNNIndonesia Rabu (10/1), KPK menetapkan Bimanesh Sutarjo selaku dokter Rumah Sakit Medika Permata Hijau sebagai tersangka dengan dugaan serupa dengan Fredrich. Hal itu disampaikan oleh pihak KPK.

"Sudah naik sidik (penyidikan). Ada dokter juga (menjadi tersangka)," ujar seorang sumber penegak hukum di KPK.


image source: viva.co.id

Ditemui di tempat terpisah, Kuasa hukum Fredrich Yunadi, Sapriyanto Refa, turut mengkonfirmasi kebenaran penetapan tersangka kliennya bersama dengan dokter di RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo.

Baca juga: KPK Tangkap Fredrich Yunadi yang Diduga Halangi Penyidikan Kasus Setya Novanto

"Ya, dokter Bimanesh, jadi dia (Fredrich) bersama-sama dokter Bimanesh melakukan tindak pidana mencegah, merintangi, dan menggagalkan penyidikan tindak pidana korupsi," ujar Refa.

Menurut keterangan Refa, kliennya telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) dari KPK kemarin sore. "Kemarin sore Pak Fredrich telah menerima surat (SPDP). Sudah dikirim ke kami, kami sudah terima. Pak Fredrich telah ditetapkan sebagai tersangka," lanjutnya.

Lebih lanjut, Fredrich Yunadi dan Bimanes disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

(dits)

  • HOT !
    Lindu atau gempa berkekuatan di atas 6 Skala Richter umumnya mengakibatkan kerusakan bahkan tsunami di Indonesia. Namun ada fenomena tak biasa yang mengguncang lepas pantai Fiji pada Senin (19/11) hari ini waktu setempat....
  • HOT !
    Warga kampung Narogong, tepatnya di RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor pada hari Minggu (18/11) kemarin dihebohkan dengan temuan mayat dalam sebuah drum....
  • HOT !
    Penting namun kerap disepelekan dan sebenarnya adalah pelanggaran, bermain gadget seperti handphone dan sejenisnya ketika berkendara dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Tak lain alasannya karena dapat memecah konsentrasi, dan hal ini dianggap lumrah di Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Song Hyesun (OC) , Jae Hyun NCT , Kai EXO.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)