home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Turun Drastis, Polisi: Kan Kemarin Libur

Kamis, 11 Januari 2018 10:15 by Dits | 9709 hits
Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Turun Drastis, Polisi: Kan Kemarin Libur
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim tingkat kemacetan di kawasan Tanah Abang menurun drastis setelah penutupan di Jl Jatibaru, Tanah Abang dilakukan. Seperti diketahui, kebijakan itu diberlakukan untuk  memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL).

Akan tetapi polisi punya penilaian lain, menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, penurunan kemacetan di Tanah Abang bukan karena kebijakan penutupan Jl Jatibaru, namun karena sedang musim liburan panjang.

"Iya itu kan kemarin libur panjang, masyarakat Jakarta banyak yang pulang kampung dan baru beraktivitas setelah tanggal 8 Januari kemarin," kata Halim Pagarra di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, mengutip laman Detik, Rabu (10/1).

Menurut Halim, lalu lintas kawasan tersebut belum dapat diukur hanya dalam hitungan hari saja melainkan selama sepekan setelah warga Jakarta kembali beraktivitas usai liburan akhir tahun.

Baca juga: Pemerintah Sudah Habiskan Rp 158 T untuk Lawan Corona, Sandiaga Uno Beri Saran Siapkan Rp 200 T

"Kemarin saya sampaikan untuk memaksimalkan fungsi jalan itu bisa dilihat setelah tanggal 8, seminggu ke depan karena hari per hari itu bisa berubah sehingga kami kaji seminggu atau sebulan setelah tanggal 8 Januari, karena pada tanggal 8 itu masyarakat Jakarta baru pulang, baru beraktivitas maksimal tanggal 8 Januari ke atas," jelas Halim.

Halim juga menyebut kalau pihaknya telah berdiskusi dengan Sandi mengenai penataan Tanah Abang. Menurut keteranganya, Sandi mengatakan kalau penataan PKL di Tanah Abang hanyalah sementara. Halim sendiri mengusulkan agar Jl Jatibaru kembali dibuka agar tidak menimbulkan kemacetan

"Beliau (Sandiaga) sampaikan, tolong sampaikan ke media bahwa ini sementara PKL ditempatkan di badan jalan. Karena akan dibuat pembangunan untuk tempatkan PKL di tempat lain," lanjutnya.

Sebagai informasi, Sandiaga menyebut kalau kemacetan menurun hingga 56 persen setelah jl. Jatibaru ditutup. Penurunan angka kemacetan diketahui dari perhitungan data aplikasi ponsel pintar Waze.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Program belajar Bahasa Korea bersama BTS bertajuk ‘Learn! KOREAN with BTS’ yang awalnya ditayangkan melalui platform Weverse akan dikembangkan dan menjadi mata kuliah di beberapa universitas di dunia....
  • HOT !
    Gilang, fetish kain jarik akhirnya berhasil ditangkap pihak kepolisian. Gilang ditangkap saat berada di kampung halamannya, Kapuas, Kalimantan Tengah pada Kamis (6/8/2020)....
  • HOT !
    Nama seorang Youtuber, Turah Parthayana mendadak menjadi sorotan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual kepada teman perempuannya berinisial J. Kasus yang terjadi pada 2019 ini diangkat lewat utasan di Twitter....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : indeenski
Cast : Baekhyun, Chanyeol, Irene

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)