SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Turun Drastis, Polisi: Kan Kemarin Libur

Kamis, 11 Januari 2018 10:15 by Dits | 9657 hits
Sandiaga Uno Sebut Kemacetan di Tanah Abang Turun Drastis, Polisi: Kan Kemarin Libur
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengklaim tingkat kemacetan di kawasan Tanah Abang menurun drastis setelah penutupan di Jl Jatibaru, Tanah Abang dilakukan. Seperti diketahui, kebijakan itu diberlakukan untuk  memfasilitasi pedagang kaki lima (PKL).

Akan tetapi polisi punya penilaian lain, menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra, penurunan kemacetan di Tanah Abang bukan karena kebijakan penutupan Jl Jatibaru, namun karena sedang musim liburan panjang.

"Iya itu kan kemarin libur panjang, masyarakat Jakarta banyak yang pulang kampung dan baru beraktivitas setelah tanggal 8 Januari kemarin," kata Halim Pagarra di Hotel Red Top, Pecenongan, Jakarta Pusat, mengutip laman Detik, Rabu (10/1).

Menurut Halim, lalu lintas kawasan tersebut belum dapat diukur hanya dalam hitungan hari saja melainkan selama sepekan setelah warga Jakarta kembali beraktivitas usai liburan akhir tahun.

Baca juga: Tanggapan Sandiaga Uno Perkara Ahok Gabung dalam Timses Jokowi-Ma'ruf

"Kemarin saya sampaikan untuk memaksimalkan fungsi jalan itu bisa dilihat setelah tanggal 8, seminggu ke depan karena hari per hari itu bisa berubah sehingga kami kaji seminggu atau sebulan setelah tanggal 8 Januari, karena pada tanggal 8 itu masyarakat Jakarta baru pulang, baru beraktivitas maksimal tanggal 8 Januari ke atas," jelas Halim.

Halim juga menyebut kalau pihaknya telah berdiskusi dengan Sandi mengenai penataan Tanah Abang. Menurut keteranganya, Sandi mengatakan kalau penataan PKL di Tanah Abang hanyalah sementara. Halim sendiri mengusulkan agar Jl Jatibaru kembali dibuka agar tidak menimbulkan kemacetan

"Beliau (Sandiaga) sampaikan, tolong sampaikan ke media bahwa ini sementara PKL ditempatkan di badan jalan. Karena akan dibuat pembangunan untuk tempatkan PKL di tempat lain," lanjutnya.

Sebagai informasi, Sandiaga menyebut kalau kemacetan menurun hingga 56 persen setelah jl. Jatibaru ditutup. Penurunan angka kemacetan diketahui dari perhitungan data aplikasi ponsel pintar Waze.

(dits)

  • HOT !
    Menjelang seremoni pembukaan Asian Games 2018 membuat sejumlah pintu tol di Jakarta mengalami sistem buka tutup. Pintu tol akan diberlakukan buka tutup saat para atlet melintas dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Stadion Glora Bung Karno (GBK) Senayan....
  • HOT !
    Seorang anak berumur 3 tahun dinyatakan meninggal setelah tertinggal di dalam sebuah kendaraan van di Thailand. Polisi pun langsung menangkap supir jemputan sekolah tersebut....
  • HOT !
    Golongan pungut atau yang sering disebut Golput  adalah salah satu bentuk perlawanan terhadap praktik politik dari orang orang yang kecewa terhadap penyelenggaraan negara dengan cara tidak memilih partai atau legislator (dalam pemilu legislatif) atau Presiden (dalam pemilu Presiden)....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : karimaalkaff
Cast : Song Joong Ki, Krystal Jung (fX), Kang Minhyuk (CNBlue), Jessica Jung (SNSD)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)