SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia 7 Nama Anggota Komite Harmonisasi Regulasi yang Dipilih Anies-Sandi

Rabu, 10 Januari 2018 19:25 by Dits | 978 hits
Ini Dia 7 Nama Anggota Komite Harmonisasi Regulasi yang Dipilih Anies-Sandi
image source: Jawa Pos

DREAMERS.ID -Setelah membentuk Komite Pencegahan Korupsi DKI Jakarta atau Komite PK, kini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk bidang komite regulasi harmonisasi. Komite tersebut masuk dalam bagian Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Anies sendiri telah menentukan tujuh nama anggota yang terpilih dalam komite regulasi harmonisasi. Anggota-anggota tersebut berasal dari swasta maupun kalangan birokrat. Melalui keterangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, nama-nama anggota TGUPP pun diungkapkan ke wartawan.

"Sudah tujuh, ini iya ini bener (nama-namanya)," ujar Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, mengutip Detik, Rabu (10/1).

Baca juga: Dinilai Mirip, Ini Bedanya Program DP 0 Rupiah Anies Baswedan dengan Program Rumah Jokowi

Nantinya, tim tersebut bertugas untuk mengawasi regulasi-regulasi yang dibuat oleh Pemprov DKI. Menurut Saefullah, komite regulasi harmonisas akan memastikan perda yang dibentuk Pemprov DKI tidak saling bertentangan.

"Regulasi-regulasi. Misalnya kita mau membuat regulasi tentang perda perpasaran, terus ini bagaimana hubungannya dengan perda-perda yang lain, bertabrakan apa nggak. Kemudian aturan nasional gimana. Di luar negeri aja ada menteri urusan regulasi ya," jelasnya.

Lebih lanjut, pemilihan anggota berasal dari hak prerogatif gubernur. Saefullah memastikan tim tidak akan bertentangan dengan Biro Hukum Pemprov DKI.  "Saling mendukung dengan Biro Hukum," jelasnya.

Berikut daftar anggotanya:
1. Rikrik Rizkiyana (Advokat dan pengusaha).
2. Djohermansyah Djohar (Ahli pemerintahan dan otonomi daerah, Guru Besar IPDN, Dirjen Kemendagri 2010-2014).
3. Fitriani A Syarief (Ahli perundang-undangan dari Fakultas Hukum UI).
4. Mustafa Fakhri (Ahli hukum tata negara Fakultas Hukum UI).
5. Aria Suyudi (Ahli hukum perdata dan perdagangan internasional).
6. Sri Rahayu (Kepala Biro Hukum Pemprov DKI 2008-2016).
7. Bany Pamungkas. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)