SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Kuasa Hukum Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Soal Tudingan Melecehkan Islam

Rabu, 10 Januari 2018 11:50 by Dits | 4314 hits
Penjelasan Kuasa Hukum Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Soal Tudingan Melecehkan Islam
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Dua komika Tanah Air, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas kabarnya dilaporkan ke bareskim terkait dengan lawakan mereka yang diduga menistakan agama. Keduanya dituding melecehakan islam saat tengah melakukan stand up comedy.

Menanggapi pelaporan tersebut, Achmad Budi Prayoga selaku kuasa hukum dari Joshua dan Ge Pamungkas mengatakan kalau tidak ada unsur yang melecehkan agama dalam materi stand up comedy mereka.  

"Dan menurut kami, materi komik mereka sama sekali tidak menyinggung masalah agama. Sama sekali nggak ada. Bahkan menurut kami itu bagian kreativitas anak muda,” Achmad Budi Prayoga kepada detikHOT, Selasa (9/1).

Achmad yang juga diketahui sebagai direktur advokasi dan dilegasi di LBH GP Ansor, mengungkapkan kalau materi Joshua dan Ge hanya berupa kritik sosial dan tidak ada niatan dari keduanya untuk melecehkan agama Islam.

Baca juga: Cerita Kejadian Kecelakaan Joshua Suherman dengan Driver Ojol Wanita

"Joshua Suherman dan Ge Pamungkas sendiri mereka ingin menyampaikan akhir-akhir ini keadaan bangsa ini selera humornya semakin rendah. Akhir-akhir ini kok orang-orang begitu sekali, sulit tertawa, makanya mereka di Majelis Lucu Indonesia, mereka membuat komik yang bermuatan kritik-kritik sosial. Bukan kritik agama, tapi kritik sosial," jelasnya.

"Kritiknya dalam candaan gitu. Ya itu wajar aja, itu pandangan mereka gitu, pandangan mereka sebagai generasi muda," terangnya.

Seperti diketahui, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) melaporkan Joshua Suherman ke bareskrim pada Selasa (9/1). Akibat lawakannya, mantan artis cilik itu dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE. Sementara itu untuk pelaporan Ge Pamungka disebut akan diproses ke bareskrim minggu ini.

(dits)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)