SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penjelasan Kuasa Hukum Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Soal Tudingan Melecehkan Islam

Rabu, 10 Januari 2018 11:50 by Dits | 4297 hits
Penjelasan Kuasa Hukum Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Soal Tudingan Melecehkan Islam
Dreamers.id

DREAMERS.ID -Dua komika Tanah Air, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas kabarnya dilaporkan ke bareskim terkait dengan lawakan mereka yang diduga menistakan agama. Keduanya dituding melecehakan islam saat tengah melakukan stand up comedy.

Menanggapi pelaporan tersebut, Achmad Budi Prayoga selaku kuasa hukum dari Joshua dan Ge Pamungkas mengatakan kalau tidak ada unsur yang melecehkan agama dalam materi stand up comedy mereka.  

"Dan menurut kami, materi komik mereka sama sekali tidak menyinggung masalah agama. Sama sekali nggak ada. Bahkan menurut kami itu bagian kreativitas anak muda,” Achmad Budi Prayoga kepada detikHOT, Selasa (9/1).

Achmad yang juga diketahui sebagai direktur advokasi dan dilegasi di LBH GP Ansor, mengungkapkan kalau materi Joshua dan Ge hanya berupa kritik sosial dan tidak ada niatan dari keduanya untuk melecehkan agama Islam.

Baca juga: Adik Ha Ji Won Meninggal Hingga Gempa Bumi di Lebak Ramaikan Berita Sepekan Terakhir

"Joshua Suherman dan Ge Pamungkas sendiri mereka ingin menyampaikan akhir-akhir ini keadaan bangsa ini selera humornya semakin rendah. Akhir-akhir ini kok orang-orang begitu sekali, sulit tertawa, makanya mereka di Majelis Lucu Indonesia, mereka membuat komik yang bermuatan kritik-kritik sosial. Bukan kritik agama, tapi kritik sosial," jelasnya.

"Kritiknya dalam candaan gitu. Ya itu wajar aja, itu pandangan mereka gitu, pandangan mereka sebagai generasi muda," terangnya.

Seperti diketahui, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) melaporkan Joshua Suherman ke bareskrim pada Selasa (9/1). Akibat lawakannya, mantan artis cilik itu dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan Pasal 28 ayat (2) UU ITE. Sementara itu untuk pelaporan Ge Pamungka disebut akan diproses ke bareskrim minggu ini.

(dits)

  • HOT !
    Para pengedar narkoba saat ini memang tak habisnya kehilangan akal dalam menyelundupkan barang jahanam tersebut.  Mulai dari ditelan ke dalam perut, disimpan dalam cokelat, hingga diselundupkan didalam sebuah sepatu pun pernah dilakukan demi lolosnya pemeriksaan dari petugas....
  • HOT !
    Pantai Double Six di Seminyak, Bali dikabarkan menelan seorang korban yang terseret ombak. Korban diketahui adalah seorang pejabat World Bank atau Bank Dunia pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 kemarin....
  • HOT !
    Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengundang dua pemimpin negara di Asia. Salah satunya adalah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, Kim Jong Un masih belum mengonfirmasi undangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)