SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Lawakannya yang Dianggap Menistakan Islam

Selasa, 09 Januari 2018 15:33 by Dits | 3242 hits
Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Lawakannya yang Dianggap Menistakan Islam
image source:instagram.com/jojosuherman

DREAMERS.ID -Selain membintangi sejumlah iklan produk, Joshua Suherman juga dikenal sebagai seorang komika. Namun baru-baru ini lawakan mantan penyanyi cilik tersebut menuai kontroversi. Kabarnya ia akan dilaporkan ke bareskrim karena dituding telah menistakan agama Islam dalam lawakannya.

Melansir detikHOT, Selasa (9/1), video stand up comedy yang diposting oleh Lambe Pagi memperlihatkan Joshua yang tengah membahas Annisa eks Cherrybelle. Joshua heran mengapa hanya Annisa saja paling paling dikenal di antara delapan anggota Cherrybelle lainnya.

"Annisa semua Annisa, Annisa semua Annisa padahal skill nyanyi tipis-tipis, skill ngedance tipis-tipis cantik relatif. Kenapa Annisa selalu unggul dari Cherly? Sekarang gue dapat jawabannya, Makannya Che, Islam!" kata Joshua yang langsung disambut tawa komika dan penonton.

Seorang komika lainnya bahkan sampai menyerukan 'Allahuakbar, Allahuakbar!' Joshua yang tampak tertawa pun melanjutkan lawakannya. "Karena di Indonesia ini ada satu hal yang nggak bisa dikalahkan dengan hal sebesar apapun, mayoritas. Mayoritas!" jelas penyanyi hits ‘Di Obok Obok’ tersebut.

Baca juga: Aktor Ini Dukung Joshua Suherman Ditangkap dan Dipenjara karena Lawakannya Lecehkan Islam

Kecaman pun berdatangan, salah satunya dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) yang melaporkan Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (9/1). Ketua Umum FUIB, Rahmat Himran, menyayangkan sikap Joshua.

"Kami dari FUIB dengan ini datang ke Bareskrim untuk melaporkan Joshua Suherman terkait penistaan agama. Dalam video yang viral dalam stand up comedy melakukan pelecehan, penghinaan, bahwasannya agama Islam dilecehkan. Kami melaporkan secara resmi agar bisa diproses," ujar Rahmat.

"Kalimat terakhir dia membandingkan Annisa dengan Cherly dia mendapat jawaban karena Annisa muslim. Dan, diakhir kalimat 'Sesuatu yang tidak bisa dikalahkan yakni mayoritas, mayoritas'. Itu yang buat umat Islam geram," pungkasnya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)