SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Lawakannya yang Dianggap Menistakan Islam

Selasa, 09 Januari 2018 15:33 by Dits | 3333 hits
Joshua Suherman Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Lawakannya yang Dianggap Menistakan Islam
image source:instagram.com/jojosuherman

DREAMERS.ID -Selain membintangi sejumlah iklan produk, Joshua Suherman juga dikenal sebagai seorang komika. Namun baru-baru ini lawakan mantan penyanyi cilik tersebut menuai kontroversi. Kabarnya ia akan dilaporkan ke bareskrim karena dituding telah menistakan agama Islam dalam lawakannya.

Melansir detikHOT, Selasa (9/1), video stand up comedy yang diposting oleh Lambe Pagi memperlihatkan Joshua yang tengah membahas Annisa eks Cherrybelle. Joshua heran mengapa hanya Annisa saja paling paling dikenal di antara delapan anggota Cherrybelle lainnya.

"Annisa semua Annisa, Annisa semua Annisa padahal skill nyanyi tipis-tipis, skill ngedance tipis-tipis cantik relatif. Kenapa Annisa selalu unggul dari Cherly? Sekarang gue dapat jawabannya, Makannya Che, Islam!" kata Joshua yang langsung disambut tawa komika dan penonton.

Seorang komika lainnya bahkan sampai menyerukan 'Allahuakbar, Allahuakbar!' Joshua yang tampak tertawa pun melanjutkan lawakannya. "Karena di Indonesia ini ada satu hal yang nggak bisa dikalahkan dengan hal sebesar apapun, mayoritas. Mayoritas!" jelas penyanyi hits ‘Di Obok Obok’ tersebut.

Baca juga: Adik Ha Ji Won Meninggal Hingga Gempa Bumi di Lebak Ramaikan Berita Sepekan Terakhir

Kecaman pun berdatangan, salah satunya dari Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) yang melaporkan Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa (9/1). Ketua Umum FUIB, Rahmat Himran, menyayangkan sikap Joshua.

"Kami dari FUIB dengan ini datang ke Bareskrim untuk melaporkan Joshua Suherman terkait penistaan agama. Dalam video yang viral dalam stand up comedy melakukan pelecehan, penghinaan, bahwasannya agama Islam dilecehkan. Kami melaporkan secara resmi agar bisa diproses," ujar Rahmat.

"Kalimat terakhir dia membandingkan Annisa dengan Cherly dia mendapat jawaban karena Annisa muslim. Dan, diakhir kalimat 'Sesuatu yang tidak bisa dikalahkan yakni mayoritas, mayoritas'. Itu yang buat umat Islam geram," pungkasnya.

(dits)

  • HOT !
    Para pengedar narkoba saat ini memang tak habisnya kehilangan akal dalam menyelundupkan barang jahanam tersebut.  Mulai dari ditelan ke dalam perut, disimpan dalam cokelat, hingga diselundupkan didalam sebuah sepatu pun pernah dilakukan demi lolosnya pemeriksaan dari petugas....
  • HOT !
    Pantai Double Six di Seminyak, Bali dikabarkan menelan seorang korban yang terseret ombak. Korban diketahui adalah seorang pejabat World Bank atau Bank Dunia pada hari Sabtu, 21 Juli 2018 kemarin....
  • HOT !
    Menjelang Asian Games 2018, Presiden Joko Widodo mengundang dua pemimpin negara di Asia. Salah satunya adalah pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Namun, Kim Jong Un masih belum mengonfirmasi undangan yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Myungsoo,Jiyeon,Lee Minah (OC),Kai,Jung Soojung

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)