SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terungkap Fakta Mengerikan Lapas di Aceh Punya Ruang Khusus Isap Sabu

Senin, 08 Januari 2018 16:00 by reinasoebisono | 2554 hits
Terungkap Fakta Mengerikan Lapas di Aceh Punya Ruang Khusus Isap Sabu
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Lambaro, Banda Aceh sempat dilanda kerusuhan besar yang membuat sekitar 50 narapidananya kini diperiksa oleh pihak kepolisian. Namun ada temuan lain yang mengejutkan, yaitu bangunan lain untuk melancarkan aksi yang seharusnya ‘haram’ dilakukan di dalam penjara.

Melansir Viva, polisi menemukan bangunan kecil yang diduga menjadi tempat para penghubi lapas mengonsumsi sabu. Hal itu diduga kuat karena adanya bukti temuan narkoba jenis ganja dan sabu, serta ruang khusus yang di dalamnya terdapat puluhan alat hisap sabu.

Hal ini juga dikonfirmasi oleh Kapolresta Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi T. Saladin yang mengatakan banyaknya alat hisap sabu di belakang sel tahanan. Alat yang biasa disebut bong itu dipakai para napi untuk menghisap sabu.

"Di belakang itu ada banyak bekas-bekas botol bong sabu. Kayaknya di belakang itu ada bangunan kecil sepertinya khusus untuk mereka nyabu," kata Saladin. "Di situ kita temukan. Jadi di sini (lapas) ada pedagang ganja dan pedagang sabu," 

Bangunan bermasalah itu berada persis di belakang kamar tahanan dan bisa dijangkau melalui gang kecil. Berjarak sekitar 15 meter di belakang kamar penghuni lapas, aparat juga menemukan 183 paket kecil yang dibungkus kertas. Isinya berupa daun ganja siap edar.

Polisi masih menyelidiki keterlibatan para napi dan oknum sipir yang terlibat. Namun Kapolresta menyebutkan, tanaman batang ganja yang ditemukan itu juga ditanam berdampingan tanaman lain di penjara. Diketahui ada taman di pekarangan yang sengaja ditanami terong dan tanaman lain sementara di sela-selanya ditanam daun ganja.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)