SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Ahok Saat Minta Pengacara Buat Surat Gugatan Cerai Terhadap Veronica Tan

Senin, 08 Januari 2018 14:00 by reinasoebisono | 1503 hits
Kondisi Ahok Saat Minta Pengacara Buat Surat Gugatan Cerai Terhadap Veronica Tan
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai angkat bicara perihal gugatan cerai terhadap istri, Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pengacara Josefina A Syukur mengaku sempat membujuk Ahok sebelum melayangkan gugatan cerai.

Meski tidak ingin membahas alasan Ahok menceraikan Veronica, Josefina membeberkan kondisi Ahok ketika memintanya untuk membuat surat kuasa gugatan cerai. Mengingat Ahok kini tengah menjalani hukuman di penjara Mako Brimob atas kasus penodaan agama.

"Saya dipanggil tanggal 4 itu disuruh bikin surat kuasa," kata Josefina di kantor Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1). "Dia semangat sekali dan dia tegar untuk menghadapi semuanya."

Baca juga: Tanggapan Ahok Soal Permintaan Pendukungnya Untuk Tidak Ceraikan Veronica Tan

Josefina sekali lagi menegaskan tidak bisa mengungkap apa permasalahan yang terjadi antara keduanya karena perceraian bersifat sangat privat dan tak boleh diungkap secara kode etik. Awalnya, Josefina kaget dan ragu membuat surat gugatan cerai itu. Namun setelah mendapat penuturan dari Ahok dan dinilai memenuhi standar, barulah ia mau menerima keputusan tersebut.

"Masalahnya sudah kita uraikan semua dalam gugatan," jelas dia. "Kita cuma bicara. Saya cuma bicara, saya pasti tidak akan lakukan itu kalau belum dengar semua-semuanya itu. Setelah saya dikasih tahu semuanya, sudah lengkap lah menurut secara hukum baru saya bersedia mengajukan itu,"

Pernikahan Ahok-Veronica sendiri akhir tahun lalu memasuki usia 20 tahun. Dalam pernikahannya tersebut, mereka memiliki 3 orang anak yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeener Purnama.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)