SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kondisi Ahok Saat Minta Pengacara Buat Surat Gugatan Cerai Terhadap Veronica Tan

Senin, 08 Januari 2018 14:00 by reinasoebisono | 1581 hits
Kondisi Ahok Saat Minta Pengacara Buat Surat Gugatan Cerai Terhadap Veronica Tan
Image source: Kumparan

DREAMERS.ID - Pengacara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mulai angkat bicara perihal gugatan cerai terhadap istri, Veronica Tan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Pengacara Josefina A Syukur mengaku sempat membujuk Ahok sebelum melayangkan gugatan cerai.

Meski tidak ingin membahas alasan Ahok menceraikan Veronica, Josefina membeberkan kondisi Ahok ketika memintanya untuk membuat surat kuasa gugatan cerai. Mengingat Ahok kini tengah menjalani hukuman di penjara Mako Brimob atas kasus penodaan agama.

"Saya dipanggil tanggal 4 itu disuruh bikin surat kuasa," kata Josefina di kantor Law Firm Fifi Lety Indra & Partners, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1). "Dia semangat sekali dan dia tegar untuk menghadapi semuanya."

Baca juga: Masa Lalu Sempat 'Panas', Muncul Wacana Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Para Pendukung Ahok

Josefina sekali lagi menegaskan tidak bisa mengungkap apa permasalahan yang terjadi antara keduanya karena perceraian bersifat sangat privat dan tak boleh diungkap secara kode etik. Awalnya, Josefina kaget dan ragu membuat surat gugatan cerai itu. Namun setelah mendapat penuturan dari Ahok dan dinilai memenuhi standar, barulah ia mau menerima keputusan tersebut.

"Masalahnya sudah kita uraikan semua dalam gugatan," jelas dia. "Kita cuma bicara. Saya cuma bicara, saya pasti tidak akan lakukan itu kalau belum dengar semua-semuanya itu. Setelah saya dikasih tahu semuanya, sudah lengkap lah menurut secara hukum baru saya bersedia mengajukan itu,"

Pernikahan Ahok-Veronica sendiri akhir tahun lalu memasuki usia 20 tahun. Dalam pernikahannya tersebut, mereka memiliki 3 orang anak yaitu Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama dan Daud Albeener Purnama.

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)