SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?

Senin, 08 Januari 2018 12:25 by Dits | 2025 hits
Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?
image source: tempo.co

DREAMERS.ID - Kemacetan menjadi salah satu persoalan utama di Jakarta. Berbagai cara pun dilakukan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi masalah macet di Ibukota. Pemrov disebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno lantas berencana mempercepat pembangunan elevated loop line (pelintasan kereta layang).

Rencana elevated loop line (pelintasan kereta layang) diungkapkan Sandi saat ditemui di Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Senin (8/1). Ia mengatakan kalau Pemrov dan PT KAI ingin mempercepat pembangunan karena Perpres-nya sudah diterbitkan.

Baca juga: Dipanggil Polisi, Sandiaga Buka-bukaan Soal Seteru Dua Kubu Pengusaha di Kasus Penggelapan Lahan

“Jadi Pemprov bersama PT KAI akan mengambil inisiatif untuk memastikan karena banyak persimpangan yang mengakibatkan kemacetan jadi kita akan angkat lintasan keretanya dalam konsep elevated loop line," ucap Sandi, seperti yang dilansir dari Detik, Senin (8/1).

Rencana pembangunan Kereta Layang juga telah dibahas bersama Menteri BUMN Rini Soemarno. Sandi berharap pembangunan akan dilakukan tahun 2018. "Mudah-mudahan tahun ini bisa mulai diinisiatifkan. Kebetulan BPTJ susah akan memulai kajian detail engineering design (DED) jadi kami mendorong, PT KAI bersama Pemprov DKI bersama-sama mendorong," jelasnya.

Perlintasan Kereta Layang disebut Sandi akan sangat efektif disbanding membangun flyover dan underpass. Pelintasan melayang akan memudahkan integrasi antarmoda.

"Dari pada setiap kali kita membangun flyover dan underpass. Itu tidak menyelesaikan masalah. Jadi kita angkat lintasan keretanya hingga menimbulkan integrasi yang lebih baik dan ada TOD yang lebih berdampak kepada pengurangan kemacetan dan berdampak pada pemberian lapangan kerja," imbuh Sandi. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Kasus tayangan program televisi Dahsyat yang menuai kontroversi berbuntut panjang. Setelah melaporkan salah satu host nya Felicya Angelista dan program Dahsyat RCTI ke Polda Metro Jaya, kini Ormas Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) meminta program tersebut berhenti tayang....
  • HOT !
    Masih ingat dengan ratusan pangeran dan pejabat yang diciduk Komisi Anti Korupsi Arab Saudi yang isunya disiksa demi kepentingan interogasi? Belum lagi mereka harus memberi uang yang jumlahnya fantastis jika ingin bebas....
  • HOT !
    Tak banyak negara yang memberikan dana hibah dengan jumlah fantastis untuk negara lain. Namun Negeri Gingseng Korea Selatan memiliki pemikiran lain dengan memberi dana puluhan miliar untuk kelestarian alam Indonesia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)