SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?

Senin, 08 Januari 2018 12:25 by Dits | 2067 hits
Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?
image source: tempo.co

DREAMERS.ID - Kemacetan menjadi salah satu persoalan utama di Jakarta. Berbagai cara pun dilakukan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi masalah macet di Ibukota. Pemrov disebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno lantas berencana mempercepat pembangunan elevated loop line (pelintasan kereta layang).

Rencana elevated loop line (pelintasan kereta layang) diungkapkan Sandi saat ditemui di Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Senin (8/1). Ia mengatakan kalau Pemrov dan PT KAI ingin mempercepat pembangunan karena Perpres-nya sudah diterbitkan.

Baca juga: Tanggapan Sandiaga Uno Perkara Ahok Gabung dalam Timses Jokowi-Ma'ruf

“Jadi Pemprov bersama PT KAI akan mengambil inisiatif untuk memastikan karena banyak persimpangan yang mengakibatkan kemacetan jadi kita akan angkat lintasan keretanya dalam konsep elevated loop line," ucap Sandi, seperti yang dilansir dari Detik, Senin (8/1).

Rencana pembangunan Kereta Layang juga telah dibahas bersama Menteri BUMN Rini Soemarno. Sandi berharap pembangunan akan dilakukan tahun 2018. "Mudah-mudahan tahun ini bisa mulai diinisiatifkan. Kebetulan BPTJ susah akan memulai kajian detail engineering design (DED) jadi kami mendorong, PT KAI bersama Pemprov DKI bersama-sama mendorong," jelasnya.

Perlintasan Kereta Layang disebut Sandi akan sangat efektif disbanding membangun flyover dan underpass. Pelintasan melayang akan memudahkan integrasi antarmoda.

"Dari pada setiap kali kita membangun flyover dan underpass. Itu tidak menyelesaikan masalah. Jadi kita angkat lintasan keretanya hingga menimbulkan integrasi yang lebih baik dan ada TOD yang lebih berdampak kepada pengurangan kemacetan dan berdampak pada pemberian lapangan kerja," imbuh Sandi. 

(dits)

  • HOT !
      Menjelang Pilpres 2019 banyak masyarakat yang telah mempersiapkan nama calon yang akan dipilihnya nanti. Beberapa waktu lalu Mahfud Md mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya untuk mencengah orang jahat menjadi pemimpin Indonesia....
  • HOT !
    Meluasnya wilayah kebaran hutan di Kalimantan Barat membuat Satgas Udara Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kerja keras melakukan pemadaman. Dengan menggunakan bantuan helikopter untuk memadamkan sejumlah titik api....
  • HOT !
    Untuk melengkapi Pilpres 2019 nanti, kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden sedang merampungkan tim sukses nya yang akan memastikan mereka agar menang di Pilpres 2019 nanti. Banyak tokoh ulama hingga menteri yang disebut sebut akan masuk ke dalam tim sukses kedua paslon ini....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Lyra (OC), Jung Taek Woon VIXX, Chansung 2PM, Seok Jin Ah , Min Yoongi BTS, Kim Jong In

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)