SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?

Senin, 08 Januari 2018 12:25 by Dits | 2050 hits
Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?
image source: tempo.co

DREAMERS.ID - Kemacetan menjadi salah satu persoalan utama di Jakarta. Berbagai cara pun dilakukan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi masalah macet di Ibukota. Pemrov disebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno lantas berencana mempercepat pembangunan elevated loop line (pelintasan kereta layang).

Rencana elevated loop line (pelintasan kereta layang) diungkapkan Sandi saat ditemui di Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Senin (8/1). Ia mengatakan kalau Pemrov dan PT KAI ingin mempercepat pembangunan karena Perpres-nya sudah diterbitkan.

Baca juga: Wagub Sandiaga Akui Alasan Rencana Tarawih Akbar di Monas adalah Karena 'Instagram-able'

“Jadi Pemprov bersama PT KAI akan mengambil inisiatif untuk memastikan karena banyak persimpangan yang mengakibatkan kemacetan jadi kita akan angkat lintasan keretanya dalam konsep elevated loop line," ucap Sandi, seperti yang dilansir dari Detik, Senin (8/1).

Rencana pembangunan Kereta Layang juga telah dibahas bersama Menteri BUMN Rini Soemarno. Sandi berharap pembangunan akan dilakukan tahun 2018. "Mudah-mudahan tahun ini bisa mulai diinisiatifkan. Kebetulan BPTJ susah akan memulai kajian detail engineering design (DED) jadi kami mendorong, PT KAI bersama Pemprov DKI bersama-sama mendorong," jelasnya.

Perlintasan Kereta Layang disebut Sandi akan sangat efektif disbanding membangun flyover dan underpass. Pelintasan melayang akan memudahkan integrasi antarmoda.

"Dari pada setiap kali kita membangun flyover dan underpass. Itu tidak menyelesaikan masalah. Jadi kita angkat lintasan keretanya hingga menimbulkan integrasi yang lebih baik dan ada TOD yang lebih berdampak kepada pengurangan kemacetan dan berdampak pada pemberian lapangan kerja," imbuh Sandi. 

(dits)

  • HOT !
    Rencana kegiatan Tarawih berjamaah atau Tarawih Akbar di Monumen Nasional diminta untuk ditinjau kembali karena beberapa alasan. Yang sempat santer terdengar adalah dikhawatirkan adanya unsur politis dalam pelaksanaannya....
  • HOT !
    Ditengah teriknya matahari Minggu (20/05) ada kejadian tak terduga yang menimpa salah satu pengemudi mobil sport mewah ketika melewati jalan tol dalam kota, Slipi, Jakarta Barat. Mobil jenis Porsche berwarna kuning itu hangus terbakar....
  • HOT !
    Tibalah hari pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sudah diantisipasi sejak lama, hari bahagia pasangan ini akan menjadi sorotan di seluruh dunia. Pesta pernikahannya sendiri akan menggabungkan dua nuansa yaitu prosesi Kerajaan Inggris dan glamor ala Hollywood....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : siwon, yoora ,onew, luhan, kang minhyuk & All Artist SMEnt.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)