SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?

Senin, 08 Januari 2018 12:25 by Dits | 2023 hits
Sandiaga Uno Ingin Lintasan Kereta Layang Atasi Kemacetan di Jakarta, Apa Itu?
image source: tempo.co

DREAMERS.ID - Kemacetan menjadi salah satu persoalan utama di Jakarta. Berbagai cara pun dilakukan pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengatasi masalah macet di Ibukota. Pemrov disebut Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno lantas berencana mempercepat pembangunan elevated loop line (pelintasan kereta layang).

Rencana elevated loop line (pelintasan kereta layang) diungkapkan Sandi saat ditemui di Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Senin (8/1). Ia mengatakan kalau Pemrov dan PT KAI ingin mempercepat pembangunan karena Perpres-nya sudah diterbitkan.

Baca juga: Dipanggil Polisi, Sandiaga Buka-bukaan Soal Seteru Dua Kubu Pengusaha di Kasus Penggelapan Lahan

“Jadi Pemprov bersama PT KAI akan mengambil inisiatif untuk memastikan karena banyak persimpangan yang mengakibatkan kemacetan jadi kita akan angkat lintasan keretanya dalam konsep elevated loop line," ucap Sandi, seperti yang dilansir dari Detik, Senin (8/1).

Rencana pembangunan Kereta Layang juga telah dibahas bersama Menteri BUMN Rini Soemarno. Sandi berharap pembangunan akan dilakukan tahun 2018. "Mudah-mudahan tahun ini bisa mulai diinisiatifkan. Kebetulan BPTJ susah akan memulai kajian detail engineering design (DED) jadi kami mendorong, PT KAI bersama Pemprov DKI bersama-sama mendorong," jelasnya.

Perlintasan Kereta Layang disebut Sandi akan sangat efektif disbanding membangun flyover dan underpass. Pelintasan melayang akan memudahkan integrasi antarmoda.

"Dari pada setiap kali kita membangun flyover dan underpass. Itu tidak menyelesaikan masalah. Jadi kita angkat lintasan keretanya hingga menimbulkan integrasi yang lebih baik dan ada TOD yang lebih berdampak kepada pengurangan kemacetan dan berdampak pada pemberian lapangan kerja," imbuh Sandi. 

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas banyak hal saat jadi pembicara di pembicara di Ponpes Daar El Qolam 3, Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Sabtu (20/1)....
  • HOT !
    Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama dengan wakilnya Sandiaga Uno kerap kali mengundang pro dan kontra di kalangan masyarakat. Mulai dari OK Otrip, Becak yang akan beroperasi di Jakarta hingga down payment (DP) 0 rupiah. Meski demikian, Anies tak ingin ambil pusing soal perdebatan tersebut, baginya adanya pro kontra sudah biasa dalam setiap kebijakan....
  • HOT !
    Manusia mengirimkan berbagai material dan stasiun ke ruang angkasa untuk penelitian. Namun tak jarang yang dikirimkan ke luar angkasa akan kembali jatuh ke Bumi dengan berbagai alasan, termasuk rute orbit yang dilaluinya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : SMEnt artist

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)