SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenang Surat 20 Tahun Pernikahan Ahok yang Sebut Veronica Tak Lagi Seperti Dulu

Senin, 08 Januari 2018 10:00 by reinasoebisono | 2510 hits
Mengenang Surat 20 Tahun Pernikahan Ahok yang Sebut Veronica Tak Lagi Seperti Dulu
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Sebuah surat gugatan perceraian yang diajukan pihak bernama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih jadi perbincangan hangat. Meski pihak Pengadilan Negeri Jakarta Utara telah membenarkan perihal surat tersebut, namun belum ada tanggapan dari pihak Ahok atau istri, Veronica Tan secara langsung.

Publik pun dominan menyayangkan hal ini jika memang benar terjadi, karena keduanya selama ini jauh dari isu keretakan. Bahkan Ahok-Veronica disebut sebagai pasangan kompak dan romantis. Tak jarang pula Ahok kerap memberi pujian dan kata manis untuk istrinya.

Seperti yang pernah terucap saat momen HUT pernikahan keduanya yang ke-20, September 2017 lalu. Ketika Veronica menghadiri acara buku ‘Ahok di Mata Mereka’, anak sulungnya, Nicholas Sean Purnama memberi kejutan membacakan surat yang ditulis Ahok dari penjara Mako Brimob


Nicholas Sean Purnama (Detik)

Baca juga: Masa Lalu Sempat 'Panas', Muncul Wacana Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Para Pendukung Ahok

Dalam surat itu, Ahok menyebut Veronica Tan tak lagi seperti yang dikenalnya dulu. Dalam artian positif, Vero disebut sudah jadi dewasa, berprestasi dan jadi perempuan penolong untuk Ahok. Berikut isi surat yang membuat wajah Vero penuh haru.

Untuk Vero istriku,

Sekarang aku harus berterima kasih akan keadaan saat ini kepada semua pihak yang menyebabkan aku menjadi narapidana dan ditahan langsung tanpa menunggu proses lebih lanjut. 

Tak terbayang jika aku tidak ditahan, aku akan terus bekerja seperti dulu sampai Oktober sampai masa jabatan. Itu artinya saya bangun jam 04.30 (kamu memberiku gelar robot) karena semua waktu dihitung tepat agar aku bisa tiba di Balai Kota jam 07.30 WIB karena sudah banyak yang menunggu dan kerja non stop sampai pulang ke rumah sudah di atas jam 21.00 WIB.

Sabtu-Minggu selain ke kawinan, juga selesaikan dispensi surat dan kadang sampai tengah malam di malam Senin agar hari Senin tidak ada surat yang tertinggal. Kamu memberi gelar padaku robot sungguh benar. 

Sekarang di hari pernikahan kita yang ke-20 tahun, saya bersyukur bisa ada waktu mengenalmu dan memperhatikan kamu. Dulu aku benar-benar 'take it for granted' sampai-sampai anak juga kamu yang ajak jalan dan bicara. 

Hadiah terbesar HUT pernikahan ke-20 tahun adalah aku di dalam tahanan menyadari betapa beruntungnya pernikahan kita masih utuh dan engkau memaafkan semua kegilaan kerjaku melayani masyarakat. Dan sekalipun mendapat balasan masuk dalam tahanan dan tidak dipilih, tetapi saya mendapatkan istri yang mengasihi aku dan anak-anak kembali. Kalau ada yang salah dalam hubungan suami istri umumnya yang salah pasti sang suaminya. 

Aku bersyukur dalam tahanan menjadi banyak waktu untuk merenung, betapa istriku bukan lagi seperti dulu. Sekarang sudah jadi dewasa, mampu berprestasi akan menjadi perempuan penolong bagi saya. 

Sungguh benar dikatakan dalam Amsal Salomo, istri yang berakal budi adalah anugerah Tuhan. 

(rei)

  • HOT !
    Kasus suap yang menetapkan Bupati Bekasi Neneng Hasanah sebagai tersangka berlanjut penyelidikannya. Kali ini melebar ke penggeledahan hingga total 10 lokasi di mana salah satunya adalah rumah bos alias petinggi atau CEO Lippo Group, James Riady. ...
  • HOT !
    Saat ini, kita sudah memasuki masa kampanye untuk Pilpres 2019. Kampanye sendiri dapat dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya dengan iklan kampanye....
  • HOT !
    Gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9) lalu mendapat ucapan dukacita baik dari Indonesia maupun dari luar negeri. Salah satunya adalah dari Ratu Elizabeth II....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : riyanidirgaajeng
Cast : Yonghwa, Jonghyun, Minhyuk, Jungshin

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)