SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengakuan Sebenarnya Zumi Zola Soal Suap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Jambi

Sabtu, 06 Januari 2018 16:00 by Dits | 1707 hits
Pengakuan Sebenarnya Zumi Zola Soal Suap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Jambi
image source: Elshinta.com

DREAMERS.ID - Gubernur Jambi, Zumi Zola memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Zumi Zola diperiksa terkait dengan suap pengesahan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Provinsi Jambi untuk anggaran tahun 2018 mendatang.

Melansir Merdeka, Sabtu (6/1), Zumi mengaku memerintahkan kepada pelaksana tugas Sekda Jambi, Erwan Malik, terkait dengan pembahasan pengesahan RAPBD Jambi. Namun ia menjelaskan kalau perintahnya tersebut tidak menyalahi aturan.

Zumi Zola menyangkal pernyataan kuasa hokum Erwan, Lifa Malahanum Ibrahim, yang mengungkapkan kalau kliennya telah diperintahkan oleh Zumi agar tidak mempermalukannya sebagai Gubernur Jambi.

"Permalukan itu maksudnya jangan menyalahi aturan, kalau menyalahi aturan ya permalukan itu artinya," jelas Zumi saat menjalani pemeriksaan, Jumat (5/1) kemarin.

Baca juga: Resmi Ditahan KPK, Sebenarnya Berapa Dugaan Suap yang Diterima Gubernur Jambi Zumi Zola?

Sebagai pemimpin eksekutif, Zumi memang kerap memberikan perintah-perintah pada bawahannya akan tetapi ia membantah perintah yang diberikan menyalahi aturan hukum, seperti tindak korupsi dan suap. Ia juga menegaskan kalau tidak tahu mengenai pemberian uang kepada DPRD Jambi

"Saya sebagai atasan kan memberi perintah, perintahnya adalah menjalankan sesuai prosedur. Saya juga sudah menyampaikan uang itu saya tidak tahu menahu," pungkasnya.

Sebagai informasi, KPK telah menetapkan empat tersangka terkait kasus RAPBD Jambi. Pihak yang diduga kuat sebagai pemberi suap pelaksana tugas Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Erwan Malik dan Asisten Daerah III Provinsi Jambi, Saipudin serta pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi, Arfan. Sementara itu dari pihak legislatif yang diduga sebagai penerima suap, yakni Supriono anggota DPRD Provinsi Jambi dari fraksi PAN.

(dits)

  • HOT !
    Aksi serangan teror bom bunuh diri yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo, serta serangan di Mapolda Riau berimbas pada stigma pemakai atribut religius, seperti cadar atau pun celana menggantung atau cingkrang....
  • HOT !
    Perkara kasus megakorupsi E KTP masih terus bergulir dengan sejumlah fakta baru terungkap. Pada Senin (21/5) kemarin, keponakan Setya Novanto yaitu Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Direktur PT Quadra Solutions, Anang Sugiana Sudihardjo....
  • HOT !
    Masih dengan hiruk pikuk kewaspadaan masyarakat terhadap serangan teroris yang melanda Indonesia, netizen juga memiliki beberapa berita favorit sendiri selama sepekan terakhir....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)